Babinsa Koramil 0827/01 Kota Giat Komsos Bersama Kades Pandian

0
109

Sumenep (Maduraexpose.com) – Koptu Taufik Qurahman Babinsa Koramil 0827/01 Kota melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dan sosialisasi dengan Kepala Desa Pandian Bapak Moh. Budiyanto dalam rangka memberikan himbauan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan dikarena cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini dapat menyebabkan timbulnya penyakit.

Dalam Komsos tersebut, Babinsa Koptu Taufik Qurahman berpesan kepada warga melalui Kepala Desa agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Pasalnya, dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar terutama di wilayah Desa Pandian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Selasa (12/01/2021).

Lebih lanjut,Babinsa Koptu Taufik Qurahman juga meminta kepada seluruh masyarakat, untuk selalu utamakan kesehatan diri dan kebersihan lingkungan,sebab kebersihan merupakan sebagian dari iman, hal tersebut juga dapat menciptakan kebiasaan yang positif dan akan di bawah oleh anak cucu kita di masa yang akan datang.

Disela Komsos, Babinsa tak lupa juga mengingatkan warga yang bekerja agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan masing-masing pada saat bekerja.

Bapak Moh. Budiyanto menyampaikan terima kasih kepada Babinsa karena sudah mengingatkan kami selaku warga masyarakat Desa Pandian untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menjaga faktor keamanan dan keselamatan dalam bekerja.

“Memang terkadang kami selaku warga mengabaikan masalah kesehatan diri kami serta faktor keamanan dalam bekerja,berkat himbauan dari Babinsa kami akan lebih memperhatikan hal ini,” Ungkap Kepala Desa.

Yang terakhir Babinsa Koptu Taufik Qurahman berpesan agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan cara selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta menjaga jarak. (Ferry Arbania)