Babinsa Koramil 0827/01 Kota bersama Bhabinkantibmas Polsek Kota Dampingi Pemulangan PMI Dari Asrama Haji Sukolilo

0
69

Sumenep (Maduraexpose.com) – Belasan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Sumenep akhirnya dipulangkan dari Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa Asrama Haji Sukolilo telah difungsikan menjadi Shelter isolasi bagi Pekerja Migran Indonesia sebelum dipulangkan ke Kabupaten masing-masing.

Babinsa Koramil 0827/01 Kota bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kota melakukan pendampingan Disnaker Kabupaten Sumenep terkait pelaksanaan pemulangan para PMI dari Asrama Haji Sukolilo ke Kabupaten Sumenep. Sebelumnya PMI telah melakukan tes GeNose (pemeriksaan lewat hidung) terhadap 15 orang PMI (Pekerja Migran Indonesia) asal Kabupaten Sumenep dinyatakan negatif, Rabu (19/5/2021)

Koptu Tri Susilo, Babinsa Koramil 0827/01 Kota menyampaikan bahwa dirinya bersama Bhabinkamtibmas mendampingi sekaligus memantau dan mendata PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang akan dipulangkan ke Sumenep

“Kami bersama Bhabinkamtibmas mendampingi sekaligus memantau dan mendata para PMI yang akan dipulangkan Ke Sumenep,” ungkap Koptu Tri Susilo

Lebih lanjut Koptu Tri Susilo menuturkan bahwa, Pekerja Migran Indonesia ini sebelumnya telah menjalani isolasi di Asrama Haji Sukolilo Surabaya dan sudah di tes Swab, dan setelah dinyatakan negatif, selanjutnya dijemput oleh kami dan Disnaker Kabupaten Sumenep untuk melaksanakan isolasi di RIDC Batuan.

“PMI ini sebelumnya telah menjalani isolasi dan tes Swab di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Setelah dinyakan negatif 15 orang PMI ini selanjutnya kami jemput dan mereka menjalani isolasi di RIDC Batuan,” pungkasnya.(ima)