Sumenep (MaduraExpose.com)– Demi kelancaran dan kenyamanan warga masyarakat Kabupaten Sumenep yang berbelanja ke Pasar Minggu. Pelaksanaan kegiatan Pasar Minggu tersebut dari pihak Pemda Kabupaten Sumenep digelar pada setiap hari minggu di Jl. Moh. Tamrin Kota Sumenep. Minggu, (18/3/2018).

Bersama Babinsa Desa Babbalan Koptu Sumarno salah satu anggota Koramil 0827/01 Kota, Babinkamtibmas Kelurahan Pajagalan, Polsek Kota, Dishub, Satpol-PP melaksankan pengamanan di area pasar minggu guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Beberapa himbauan seputar kamtibmas diberikan oleh Koptu Sumarno, antara lain menjaga kondisi keamanan, tidak membuat jalan macet dan parkir diharapkan sesuai arahan petugas biar terlihat rapi.

“Kepada bapak dan Ibu serta semua pengunjung di Pasar Minggu pada pagi hari ini kami sampaikan pesan kamtibmas supaya berhati-hati. Lalu kepada seluruh warga masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas jual beli-beli di pasar minggu agar mewaspadai pelaku pencurian, copet, jambret dan penipuan, selalu teliti kembali barang yang dijual dan menghitung uang pembayarannya,” jelas Koptu Sumarno melalui Mega Phone.

Lebih lanjut dikatakan oleh Komandan Koramil 0827/01 Kota Kapten Arh. Erlambang Budi Prasetyo dengan kehadiran aparat keamanan diharapkan masyarakat merasa aman, nyaman dan tenang dalam berbelanja untuk memenuhi kebutuhan masing-masing. Selain melakukan pengamanan, Babinsa juga diperintahkan untuk memantau harga sembako serta memantau ada atau tidaknya penimbunan sembako yang dilakukan oleh pedagang, tengkulak atau distributor.

“Dan Saya printahkan Babinsa untuk bersinergi dengan Babinkamtibmas serta unsur terkait untuk bersama mengamankan masyarakat yang berbelanja di Pasar Minggu”, katanya.

(sur/fer)

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM