Babinsa Gapura Anjangsana di wilayah teritorialnya di Desa Palokloan

0
73

Sumenep (Maduraexpose.com)– Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Sertu Winarto melaksanakan anjangsana dalam rangka berinteraksi secara langsung dengan masyarakat diwilayah teritorialnya.
Dengan Komsos yang dilaksanakan bersama masyarakat di Desa binaannya, Desa Palokloan Kecamatan Gapura kabupaten Sumenep, Kamis (10/09/2020).

Sertu Winarto mengatakan ini merupakan sarana terbaik dalam menyampaikan berbagai informasi maupun himbauan secara langsung kepada masyarakat khususnya terkait kewaspadaan terhadap perkembangan penyebaran Covid 19.

Dalam himbauan tersebut Sertu Winarto menyampaikan tentang cara mencegah penyebaran Covid-19 diantaranya menggunakan masker, jaga jarak, selalu cuci tangan dengan sabun selama 20 detik serta selalu menjaga imun tubuh dengan cara berolah raga dan berjemur setiap pagi pukul 09.00 selama 15 menit, ucapnya.

Sertu Winarto menambahkan, selain untuk mengedukasi warga tentang Covid 19, tujuan kedatangan saya juga untuk memotivasi dan memberikan dorongan agar dimasa Pandemi ini warga tetap lebih aktif lagi dalam mengelola lahan pertaniannya.

Mengingat dampak dari Covid 19 yang berimbas pada ekonomi warga khususya terhadap para petani, Saya menyarankan agar warga di wilayah ini untuk lebih kreatif dan berinovasi dalam meningkatkan ekonomi keluarga dengan membuka lahan baru,” ujarnya.

“Pandemi Covid 19 ini harus kita lawan, begitu juga dengan roda perekonomian harus tetap berjalan. Untuk itu, salah satu cara kita menangkal keterbatasan bahan pokok makanan diwilayah yaitu dengan memanfaatkan tanah tanah yang kosong untuk diolah menjadi lahan produktif dan berhasil guna dalam rangka meningkatkan Hanpangan di wilayah,”tutup Sertu Winarto. (all/fer)