Babinsa Bersama Nakes Gerilya Vaksin Di Malam Hari

0
45

Sumenep (Maduraexpose.com) – Koramil 0827/03 Manding menggelar vaksinasi Covid-19 secara Gerilya di malam hari atau door to door terhadap warga binaan di kecamatan Manding Kabupaten Sumenep, kamis (14/01/22)

Kapten Inf A Muher Danramil 0827/03 Manding mengatakan, Babinsa dan para team nakes Kecamatan Manding menggelar vaksinasi door to door ini merupakan daerah langkah pencegahan penularan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Koptu Sunarto sebagai Babinsa Koramil 0827/03 Manding menjelaskan, metode vaksinasi door to door yang digunakan ini mengadopsi metode gerilya di malam hari dari rumah kerumah agar warga tidak perlu lagi datang ke gerai vaksin.

Ia menilai, metode itu telah mampu meningkatkan partisipasi vaksinasi karena dapat menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses vaksin.

Selain itu dapat pula menjangkau individu yang takut keluar rumah untuk menghindari tertular Covid-19.

“Semoga segala upaya dan ikhtiar yang dilakukan hari ini akan segera dapat membentuk target herd immunity untuk Indonesia sehat, Indonesia hebat untuk mengatasi wabah pandemi Covid-19 ini,” tutur babinsa

Sementara itu, Danramil kembali menuturkan pelaksanaan vaksinasi door to door melibatkan tenaga kesehatan Medical Puskesmas Kecamatan Manding yang mendatangi perumahan atau lokasi permukiman penduduk lain.

Tujuannya mendeteksi masyarakat yang memiliki keinginan untuk disuntik vaksin Covid-19. (ima/hen/ali)