Babinsa Bersama Nakes Gencarkan Vaksin Secara Door to Door

0
35

Sumenep (Maduraexpose.com) –
Babinsa Koramil 0827/01 Kota Kopka Taufik bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan (Nakes), terus aktif menggencarkan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di wilayah teritorialnya. Kini Vaksinasi mereka gelar secara door to door, untuk pencapaian target persentase.

Seperti yang dilakukan Kopka Taufik Babinsa Koramil 0827/01 Kota itu bersama Nakes langsung menyambangi warga ke rumah-rumah. Kegiatan berlangsung di Desa Pandian, Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep.

“Dalam upaya penanganan wabah Covid-19, kita semakin menggecarkan pelaksanaan Vaksinasi. Bahkan, Vaksinasi door to door kami lakukan hingga malam hari,” kata Kopka Taufik, Senin (10/01/2022).

Kopka Taufik menuturkan, selama Pandemi Covid-19, agar masyarakat terhindar dari Wabah Covid-19, maka masyarakat harus bersedia di Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Tenaga Kesehatan. Ini sesuai dengan Program Pemerintah untuk penanganan wabah Covid-19.

Danramil 0827/01 Kota, Kapten Inf Nanang Fadhori mengatakan, agar pencapaian target Vaksinasi terpenuhi, Babinsa Jajarannya bersama Tenaga Kesehatan berkeliling, memantau dan mengajak warga untuk divaksinasi.

“Kehadiran Babinsa dalam gelaran Vaksinasi, juga untuk memberikan pemaparan kepada warga perihal pentingnya Vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19,” sebut Danramil.

Danramil juga mengungkapkan, Babinsa sebagai ujung tombaknya Satuan di lapangan, selalu peduli akan kesehatan masyarakat. Dalam rangka itulah, upaya pemberian Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat selalu digencarkan.(ima/ali)