Sumenep, Sabtu (1/7/2017) – Kondusivitas keamanan di wilayah Kecamatan Ambunten menjadi. Salah satu tanggung jawab bagi masing-masing personil yang bertugas sebagai Babinsa di Koramil 0827/10 Ambunten.

Seperti yang dilakukan Serda Hasan Basri sebagai Babinsa Ambunten Timur yang secara rutin dan bersinergi dengan masyarakat di wilayahnya Bertekat. Untuk mewujudkan Desa Ambunten Timur yang Aman, Tertib, Toleran dan selalu Kondusif.‎
Itu dibuktikannya dengan secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Dan salah satunya Hasan Basri selalu memberikan himbauan tentang pentingnya keamanan wilayah dan sebagai masyarakat kita juga harus peka terhadap segala bentuk perubahan situasi, peka terhadap para pendatang baru di sekitar wilayahnya dan supaya di aktifkan kembali wajib lapor setiap ada warga baru yang datang.‎

‎Babinsa adalah ujung tombak satuan yang bertugas di lapangan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.
Pelaksanaan tugas ini dalam program Binter yang dilaksanakan Babinsa di lapangan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, di sisi lain agar Babinsa lebih mempererat kemanunggalan antara TNI dengan Masyarakat.

“Kegiatan Komsos ini sebagai wahana silaturahmi untuk saling bertukar pikiran, memberi, mengisi serta meningkatkan peran Binter, sehingga keberadaan insan teritorial memberikan makna yang positif tersendiri di lingkungan masyarakat sekelilingnya dan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” tegas Danramil 0827/10 Ambunten Kapten Inf. Ahmad Abidin.

Danramil berharap, agar para Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang positif dan bermanfaat bagi lingkungan termasuk mengaktifkan kembali pos-pos Kamling guna menjaga kondusifitas lingkungan dan wilayah. (pur/fer)

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM