MADURA EXPOSE—Saat ini kebiasaan selfie sudah menjadi virus tak hanya dikalangan anak muda, melainkan hampir semua umur dengan segala profesi dan status sosial yang beragam. Foto Selfie seolah-olah menjadi kebutuhan yang sangat primer setelah uang belanja.

Dari hobi Selfie inilah, banyak orang bisa memuaskan diri mengabadikan kenangan indah bersama keluarga, pacar ataupun teman-teman kolega dan sebagainya. Namun jangan lupa, dari selfie ini pula, banyak nyawa melayang sia-sia.Itu terjadi karena korban, saat berselfie ria kadang tidak memikirkan bahaya saat asyik berfoto-foto seperti dikawasan laut ataupun tebing curam yang indah.

Tak heran jika Badan Penyelamat Wisata Tirta Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengimbau kepada wisatawan yang berkunjung ke area pantai itu, agar tidak membelakangi laut saat selfie karena sangat berbahaya. Sudah banyak korban dan baru-baru ini Aldi [17] seorang pelajar SMP Darul Rahman tewas tergulung ombak saat foto selfie dengan membelakangi laut bersama rekan-rekannya yang lain.

“Silahkan melakukan apa saja di objek wisata laut ini. Cuma harus mematuhi aturan yang jika dilanggar bisa mencelakai diri mereka sendiri. Seperti larangan berfoto selfie dengan membelakangi laut di pantai ini sangat dilarang demi keselamatan agar bisa memantau jika sewaktu-waktu gelombang laut datang seketika”, ujar Seketaris Balawista Kabupaten Sukabumi, Yanyan Nuryanto kepada awak media.

EDITOR/FOTO: FERRY ARBANIA
DARI BERBAGAI SUMBER

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM