Agus Junaidi, Sekjen BaraJP Sumenep, Madura, Jawa Timur

Maduraexpose.com- Pelaksanaan kegiatan saluran irigasi di jl. Imam Bonjol Desa Pamolokan, Kecamatan Kota Sumenep, Jawa Timur mendapat kecaman dari berbagai kalangan warga, karena terindikasi merugikan pemukiman penduduk setempat.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Parahnya lagi, pengerjaan proyek tersebut tidak dilengkapi dengan papan data (plang) yang menerangkan siapa pelaksana proyek dan anggarannnya dari mana, termasuk siapa penanggung jawabnya.

“Pelaksanaan proyek apapun yang bersumber dari dana pemerintah itu harus sesuai dengan RAB atau Rencana Anggaran Biaya. Papan proyeknya saja nggak ada, bagaimana masyarakat bisa mengetahui dengan benar untuk pengawasan”, ujar Agus Junaidi, aktivis Ormas dari BaraJP Pengurus Daerah Sumenep, Jawa Timur saat berbincang dengan Maduraexpose.com.

Agus meminta pihak terkait segera menegur pelaksana proyek yang terkesan main petak umpet dalam menggarap proyek di daerahnya. Karena hinagga berita ini diturunkan, papan informasi di lokasi proyek tersebut belum juga terpasang.

“Jangan-jangan ini proyek setan. Proyek jadi-jadian yang dikerjakan oleh mahluk halus”, sindirnya sambil tersenyum simpul penuh kesal.

(IM/FER)