Capek Scroll: Baca Berita Penting Aja!!!

 


AURA WISATASUMENEP EXPOSE

Aura Wisata Pantai Sembilan di Giligenting Sumenep Bikin Greget

110
×

Aura Wisata Pantai Sembilan di Giligenting Sumenep Bikin Greget

Sebarkan artikel ini

MADURAEXPOSE.COM–Keindahan yang terhampar, kala riak gelombang kecil sesekali menjilati bibir pantai nan elok, membuat mata khusuk dan takjub. Ditambah air yang bersih dan jernih terhampar luas, membuat hati semakin tak mau beranjak meninggalkannya. Itu lah pesona pantai yang ada di Sumenep, Madura.

Amboi.! Indahnya pemandangan yang terhampar luas ini. Pasir dan air yang bersih, ditambah dengan sepoi angin pantai, membuat orang-orang serasa tersihir oleh keindahannya, begitulah seru pengunjung dari luar Pulau Giligenting, yang datang ke Pantai Sembilan.


Ya, nama pantainya Pantai Sembilan, yang terletak di Desa Bringsang, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep Madura. Kita pun bisa membayangkan, sebuah wisata pantai yang ada di pulau kecil. Bagaimana rasanya ketika berkunjung, tentu akan penuh sensasi.

Pantai 9 Giligenting, Sumenep, Madura Island/Istimewa

Awalnya, pantai ini hanya sebuah pantai biasa. Namun, berkat adanya kesadaran masyarakat, maka pantai itu menjadi aset terbesar bagi masyarakat Giligenting sendiri, akhirnya diperindahlah pantai ini. Sehingga, menjadi salah satu objek wisata yang ada di Giligenting yang boleh dibilang masih terjangkau dari sisi biaya, tukas Ali Shodikin, 33 tahun, pria asli Giligenting, pelaku usaha bidang wisata yang ada di daerah Sumenep dan sekitarnya.

Penyematan nama Pantai Sembilan ini, berasal dari salah satu drone, kala diterbangkan di bibir pantai, saat melakukan bersih-bersih pantai oleh masyarakat Giligenting dan beberapa aktivis lingkungan. Dari drone, nampak ada gundukan tanah pantai, yang berbentuk angka sembilan. Di samping angka Sembilan tersebut, dialiri air yang sesekali pasang dan surut.

 


HotNews:  Mantan Kades Berpengaruh Jadi Tersangka Kasus Tanah di Kebunan, Kurniadi: Polres Harus Lakukan Penahanan!
---
***