Ferry Arbania dan Benazir Nafilah, dewan juri baca puisi Festival Baca Puisi Panggung Kreasi Ramadhan Sahabat Achmad Fauzi/Dok.MaduraExpose.Com.

MADURA EXPOSE–Puluhan peserta lomba nasyid Islami dan Festival Baca Puisi menggema di Panggung Kreasi Ramadhan Sahabat Achmad Fauzi sejak Minggu Malam (19/06) dan acara ini akan teru berlangsung megah di Lapagan Gotong Royong, Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari banyak pemerhati di Sumenep seperti Budayawan, Seniman dan Sastrawan muda. Salah satunya Benzir Nafilah, salah satu penyair Sumenep yang telah banyak melahirkan banyak karya sastra. Menurut perempuan berhijab ini, lomba baca puisi di Panggung Kreasi Ramadhan yang dimotori empat media (Madura Expose,Koran Madura, News Madura dan Portal Madura) ini merupakan kreasi anak muda yang inovatif dan wajib didukung oleh semua pihak, termasuk pemerintah daerah.

“Event ini merupakan salah satu hal positif yang dilakukan oleh beberapa media dan lembaga Sumenep. Selain mengisi waktu disela sela selepas taraweh. Hal ini menjadi hiburan dan mempunyai nilai edukasi sendiri bagi peserta dan juga penonton,” ujar Benazir Nafilah,usai menjadi juri baca puisi Panggung Kreasi Ramadhan Sahabat Achmad Fauzi, dilapangan Gotong Royong, Minggu Malam 19 Juni 2016.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Benazir menambahkan, paduan acara ini mampu menyuguhkan banyak pengalaman bagi peserta dan memberikan hiburan bagi masyarakat luas, setelah seharian berperang melawan haus dan lapar karena menjalankan ibada puasa Ramadhan yang penuh berkah.

“Bahkan penonton sudah dapat menafsir dan mengira ngira siapa yang penampilannya bagus dan kurang bagus. Seperti malam ini yang menampilkan lomba Nasyid Islami dan Lomba baca puisi yang dilakukan secara selang seling,” imbuhnya kepada Madura Expose.

Pihaknya berharap kegiatan ini terus digulirkan sebagai media silaturrahim sekaligus sarana mengembangka potensi generasi muda, agar termotivasi menekuni dunianya dengan konsisten.

“Harapan saya dengan adanya lomba seperti ini selain mempererat silaturrahim, mengasah kemampuan peserta, diharapkan juga menjadi hal yang memotivasi peserta maupun sekolah yang mengirim utusannya untuk terus berbenah dan melakukan pendampingan guna mengembangkan bakat anak anak kita,” paparnya. [Ferry]