Angkatan ’88 SMPN 2 Sumenep Gelar Smartphone Photography Ramadhan

0
1282
Lomba Smartphone Photography Alumni Angkatan '88 SMPN 2 Sumenep, Jawa Timur/Madura Expose

MADURA EXPOSE–Bulan suci Ramadhan 1437 H. yang sudah berjalan sepekan ini dimanfaatkan masyarakat Sumenep dengan berbagai kegiatan yang bernapas Islami dan menyentuh langsung dengan sesama. Salah satunya, lomba Smartphone Photography yang digelar oleh Alumni Angkatan ’88 SMPN 2 Sumenep di halaman Kantor Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (12/06/2016).

Selain menggelar lomba Smartphone Photography, panitia juga menggelar bagi-bagi takjil gratis bagi abang becak, pengendara dan masyarakat yang kebetulan lewat di depan lokasi kegiatan.

“Lomba Smatphone Photography ini digelar untuk menggugah kesadaran kita dalam mempertahankan tradisi luhur dan budaya masyarakat Sumenep dalam meyemarakkan bulan suci Ramadhan. Pemilihan tema sengaja dibuat lebih bebas, yang penting berkaita dengan Ramadhan. Acara ini murni digelar teman-teman alumni angkatan “88 tanpa melibatkan pihak sponsor,” terang Zamrud Khan, Ketua Panitia pelaksana saat berbincang dengan Madura Expose.

Selain itu, Smartphone Photography ini, lanjut Zamrud, untuk menggali potensi pemuda dan masyarakat luas dalam bidang fotograpi. Pemilihan smartphone, karena hamir dipastikan, semua orang sudah pegang ponsel.

“Kami membuka ruang baru bagi pecinta seni fotograpi, bahwa menyalurkan bakat tidak harus mahal dengan membeli kamera khusus yang harganya mencapai jutaan rupiah,” imbuhnya.

Dalam lomba bertajuk Smartphone Photography kali ini, panitia pelaksana menyediakan hadiah bagi pemenang berupa trophy tetap, piagam dan uang pembinaan. Masing-masing Rp 1 Juta untuk juar I, Rp Rp 750 ribu bagi juara II dan Rp 500 ribu untuk pemenang ketiga.

Sedang juara harapan I memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 350 ribu, kemudian juara harapan II sebanyak Rp 250 ribu, dan harapan III sebesar Rp 150 ribu. [Ferry]