Aliansi Pemuda Kepulauan Beri Mandat Achmad Fauzi di Pilkada Sumenep 2020

0
143
Achmad Fauzi saat berbincang dengan tokoh pemuda kepulauan Sumenep.[Dok.Maduraexpose.com]

MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP–Ada yang istimewa dibalik deklarasi pemuda di 5 Kepulauan Sumenep yang mengatasnamakan diri “Aliansi Pemuda Kepuluan Sumenep”.

Salah satunya yang bikin merinding adalah soal pemberian bendera merah putih sebagai mandat Kepada Achmad Fauzi yang saat ini mendapat keperceayaan Partai Gerindra, PAN dan PDI Perjuangan untuk maju sebagai Calon Bupati Sumenep bersama Nyai Eva atau Dewi Khalifah pada 9 Desember 2020.

Mandat berupa bendera merah putih itu oleh Aliansi Pemuda Kepulauan Sumenep tersebut sebagai lambang bahwa jiwa raga ikhlas mengabdi untuk masyarakat Sumenep layak menjalankan amanah dari rakyat.

“Filosofi merah putih merupakan wujud dari kesempuraan ikhtiar dalam mengabdi kepada masyarakat. Warna merah yang artinya berani mengambil resiko dan putih sebuah isyara jiwa manusia yang selalu berpihak kepada kebenaran. Kami percayakan bendera merah putih ini kepa Bung Achmad Fauzi,” demikian Abdul Mahmud, salah satu tokoh pemuda kepulauan sambil menyatakan dukungannya terhadap pencalonan Achmad Fauzi sebagai calon Bupati Sumenep 9 Desember 2020.

Alianasi Pemuda Kepulauan bersama Achmad Fauzi

Mahmud juga mengingatkan jasa Achmad Fauzi yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Sumenep. Menurutnya, banyak terobosan-terobosan baru yang telah dilakukan ataupun yang dirancang kedepan untuk kenyamanan masyarakat kepulauan.

“Salah satunya dengan adanya rumah singgah kepulauan itu terwujud karena jasa Pak Fauzi yang peduli terhadap masyarakat di Kepulauan Sumenep,” bebernya.

Bahkan, melihat sebuah rekam jejak dari semua tokoh yang hendak mencalonkan diri dalam Pilkada Sumenep tahun ini, Mahmud mengaku hanya sosok Achmad Fauzi yang berani memberikan pelayanan secara lebih terbuka dan tidak kaku.

“Pak Fauzi itu orangnya sederhana, tidak kaku. Bahkan nyaris tidak pernah menampakkan diri sebagai pejabat penting. Beliau itu lebih banyak kerja nyata dan tidak banyak retorika,” paparnya lagi.

Mahmud juga menceritakan soal keluhan masyarakat kepulauan tentang listrik, transportasi laut, transportasi udara, jaringan telekomunikasi hingga rumah sakit di kepulauan yang selalu menjadi perhatian serius Wabup Achmad Fauzi.

“Untuk itu, kami pemuda dari beberapa kepulauan siap berjuang sampai titik akhir memenangkan pasangan Achmad Fauzi dan Nyai Eva di Pilkada Sumenep 9 Desember 2020,” tandasnya lagi penuh semangat. [Ferry Arbania]