MADURAEXPOSE.COM– Kalangan eksekutif dilingkunga Pemkab Sumenep sudah bisa bernapas lega, lantaran Laporan Kerja Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Sumenep akhir tahun 2016 telah diparipurnakan.

Rapat paripurna LKPJ Bupati Sumenep itu sendiri dipimpin oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bertempat di Aula Paripurna DPRD setempat, Sekitar jam 10.30 Wib, Senin 13 Maret 2017 kemarin.

Pantauan di ruang Graha Paripurna DPRD, hadir Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Wakil Bupati, Achmad Fauzi, Sekeris Daerah, Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan sejumlah perwakilan dari Organisasi Masyarakat.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim memaparkan pentingnya LKPJ tersebut untuk disampaikan dalam rapat paripurna DPRD sebagai baha evaluasi keberhasilan kinerja Pemkab Sumenep sepanjanag tahun 2016 lalu.

Untuk itu, mantan Ketua DPRD Sumenep dua priode ini berharap, LKPJ Bupati tak hanya menjadi sekadar progress reeport dalam merealisasikan seluruh tugas dan pencapaian kinerja ekeskutif selama tahun 2016, namu diharapkan menjadi sebentuk akuntabilitas bersama antara kelembagaan Pemerintah Daerah dan Legislatif.

“Ini juga merupakan amanat dari Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim.

Sambung orang nomer satu di sumenep itu menegaskan, Arah kebijakan yang dilakukannya yaitu peningkatan ekonomi melalui infrastruktur daerah, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan pemberdayaan kreatif di tingkat desa.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Peningkatan Infrastruktur, Pertumbuhan Ekonomi melalui Pembangunan Infrastruktur Daerah yang Berkelanjutan di Dukung dengan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif di Tingkat Desa, semua sudah dilakukan,” pungkas mantan ketua DPRD Sumenep dua priode ini. [Asu/hol/zal]