Akhirnya, Setya Novanto Tamat!

0
823

MADURA EXPOSE.—Setya Novanto mengajukan surat pengunduran diri sebagai Ketua DPR. Surat pengunduran diri politikus Partai Golkar itu rencananya akan dibacakan oleh Ketua Sidang Majelis Kehormatan Dewan (MKD) dalam sidang tertutup malam ini, Rabu (16/12/2015).

Informasi pengunduran diri Setya Novanto ini disampaikan oleh Anggota MKD Sukiman, wakil dari Partai Amanat Nasional. Kabar ini sampai kepada juru warta yang sejak siang memantau persidangan di MKD. Setya dikabarkan mengundurkan diri karena desakan publik yang makin kencang.

Sebelumnya, Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dari Fraksi Nasdem Viktor Laiskodat menganggap Ketua DPR Setya Novanto otomatis lengser dari jabatannya. Hal tersebut berdasarkan pandangan tiap anggota MKD yang menyatakan Novanto melanggar etik.

‎”Iya harusnya sekarang sudah berhenti (jadi Ketua DPR),” kata Viktor usai skorsing rapat terbuka di MKD, Jakarta, Rabu (16/12/2015).

Viktor berharap agar sanksi ringan ataupun sedang lebih banyak daripada sanksi berat. Sebab, jika sanksi berat dijatuhkan bakal menguras waktu dan energi lagi.

(rimanews/beritasatu)