Achmad Fauzi – Hairul Anwar, Dua Sahabat Yang Kini Akan Saling “Mendahului” di Gelaganggang Pilkada Sumenep 2020

0
325

MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP–Analis politik dari Sumekar Network menilai, munculnya sosok Hairul Anwar dalam kontestasi politik Pilkada Sumenep yang dijadwalkan akhir tahun ini diprediksi bakal berlangsung sengit dan menguras energy.

Pasalnya, sosok Hairul Anwar yang digadang-gadang akan ikut mencalonkan diri dalam kontestasi Pilkada Sumenep melalui Partai Amanat Nasional (PAN) merupakan tim pemenangan Achmad Fauzi saat mendampingi Busyro Karim dalam gelaran Pilkada.

menjadi kandidat akan menjadi pukulan psikis bagi Achmad Fauzi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati sumenep.

“Banyak yang menduga pencalonan Mas Hairul itu bisa jadi pukulan psikis bagi Achmad Fauzi karena pada Pilkada sebelumnya mereka satu tim, diluar perhitungan malah akan menjadi lawan politiknya,” demikian Anlisa Syaifur Rahman, salah satu Fungsionaris Sumekar Network, Selasa, 5 Mei 2020.

Sementara Hairul Anwar dikonfirmasi sebelumnya terkait hubungannya dengan Wabup Achmad Fauzi yang akan menjadi rivalnya digelanggang Pilkada tahun ini, mengaku tidak perlu direspon berlebihan.

“Biasa aja tuh, karena dalam proses demokrasi siapa mencalonkan siapa itu hal biasa. Jadi, siapapun yang melibatkan diri dalam urusan politik Pilkada ini, ya jangan jadi tempramen dong,”ujar Hairul Anwar seperti menyindir salah satu calon.

Hairul menegaskan, dalam perjalanan politik lazim terjadi dan kadang sulit dihindarkan soal adigium politik yang mengatakan bahwa politik itu dinamis.

“Dalam politil itu tak ada yang abadi. Konon adigium politiknya begitu. Kadang lawan jadi Kawan atau bisa sebaliknya. Tapi yang tak bisa berubah itu adalah komitmen untuk mememangkan pertarungan itu. Dalam hal ini,insya Allah kita lebih siap,” tandasnya.

Hairul juga mempetakan semua kekuatan politik yang ada maupun yang telah dirancang jauh hari sebelumnya.

“Kalau hanya dua calon, maka target kemenangan berdasarkan basis suara riil yang kita miliki, insya Allah kita bisa menang diatas 60 persen. Kalau calon sampe tiga, realistisnya sekitar 40 persen kita kuasai,” tutup Hairul.

Untuk diektahui, Hairul Anwar dipastikan akan maju dalam kontestasi politik Pilkada Sumenep melalui pan dan PKB yang akan berpasangan dengan Fattah Jasin mantan Kadishub Provinsi Jawa Timur. Sedangkan Achmad Fauzi yang saat ini menjabat sebagai Wabup dan Ketua DPC PDIP Sumenep sudah lebih awal mengumumkan pencalonannya bersama Dewi Khalifah pengasuh salah satu Ponpes terbesar di Kota Sumenep.
(Ferry Arbania)