Pilkada Sumenep, Analis Politik Sumekar Network Usulkan Tokoh Mellineal PAN & Nasdem Hairul Anwar – HM Husni

0
355

MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP– Belum adanya kepastian dari DPP PKB terkait terkait siapa tokoh yang akan mendapat rekomendasi sebagai Calon Bupati dan Cawabup Sumenep membuat banyak kalangan berspekulasi bakal muncul formasi baru diluar dugaan publik selama ini.

“Bisa saja HM Husni akan menjadi tokoh alternatif mewakili masyarakat Kepulauan di Pilkada Sumenep sebagai calon.Apalagi sampai saat ini belum ada kepastian rekom dari DPP PKB,”ujar Imam Arifin, Analis politik dari Sumekar Network, Senin 4 Mei 2020 malam.

Mantan aktivis PMII ini menilai, selain sebagai pengusaha muda yang sukses, HM Husni merupakan tokoh pemuda asli kepulauan yang juga pengurus Partai Nasdem Jawa Timur.

“Artinya, bisa saja akan ada koalisi lain semisal Nasdem dengan PAN. Nah, ini justru tampak lebih elegan dikalangan mellineal. Misalnya Mas Hairul Anwar kader terbaik PAN dengan HM Husni kader Nasdem, dimana keduanya sama-sama pengusaha sukses dan punya kapasitas,”imbuhnya.

Pihaknya juga menyinggung soal pasangan Achmd Fauzi-Dewi Khalifah yang sudah diumumkan lebih awal dan saat ini sudah viral di media massa dan sosial media (sosmed).

“Untuk saat ini, hanya PDIP yang berani lebih awal mengumumkan calon kepala daerahnya di Pilkada Sumenep. Hemat saya, partai Bu Mega sudah selesai dan belum ada partai lain yang berani jadi “penantang”, kelakarnya mentup percakapan dengan Redaksi. (fer)