Achmad Fauzi dan Gibran Rakabuming Raka Jadi Favorit Pilkada Serentak 2020

0
213

Maduraexpose.com–Tampilnya Gibran Rakabuming Raka yang tak lain putra Presiden Joko Widodo menjadi perhatian tersendiri dikalangan publik karena selalu menghias di berbagai media sejak dinyatakan menjadi Bakal calon Walikota Solo.

Gibran diusung diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yakni Gibran Rakabuming Raka mendapatkan hasil sebanyak 32,6 persen.

Terbaru, Indonesian Public Institute merilis hasil survei soal pemilih militan sejumlah bakal calon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Solo, Jawa Tengah.
Hasil survei tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Eksekutif IPI Karyono Wibowo secara virtual, pada Kamis 27 Agustus 2020.

Pada hasil survei tersebut, bakal calon yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yakni Gibran Rakabuming Raka mendapatkan hasil sebanyak 32,6 persen. Jumlah tersebut, dikatakan Karyono Wibowo, tertinggi bila dibandingkan figur lain yang tampil dalam kontestasi Pilkada 2020 di Solo, Jawa Tengah (Jateng) seperti melansir pikiran-rakyat.com.

Berikutnya Achmad Fauzi menjadi sorotan hangat sejumlah media. Pasalnya, politisi muda yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati ini dipercaya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep merupakan ponakan asli dari Ketua Banggar DPR RI, yakni MH Said Abdullah.

Kalau Gibran putra dari Presiden Jokowi, sedangkan Achmad Fauzi ponakan asli dari Ketua Banggar DPR RI. Bahkan sejumlah pihak mulai “meramal” kalau dua sosok ini akan menang telak dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Khusus di Kabupaten Sumenep terasa lebih panas mesin politiknya. Pasalnya, PKB yang selama ini dikenal pasangan koalisi PDI Perjuangan di Pilkada Sumenep, mendadak tak lagi sejalan karena sama-sama mengusung pasangan calon sendiri.

PKB mengusung Bapaslon Fattah Jasin-Ali Fikri sedangkan PDIP mengusung Bapalon Achmad Fauzi-Dewi Khalifah.

Sejumlah partai besarpun terjun bebas menentukan pilihan koalisinya. Koalisi paling gemuk justru di kubu PKB, yakni Partai Hanura, PPP, NasDem, Golkar dan Partai Demokrat.
Sedangkan koalisi PDIP meliputi PKS, PAN, PBB dan Gerindra.

“Kami dan Kiai Fikri ingin mewujudkan Sumenep Barokah dengan memakmurkan desa dan meratakan pembangunan,” demikian KH Moh. Kamalil Ersyad, dalam sambutannya diacara Deklarasi bapaslon PKB bersama seluruh parpol koalisi seperti melansir media setempat.
Editor: Ferry Arbania