50 Pemuda Pelopor Disbudparpora Sumenep Berkibar

0
1037

MADURA EXPOSE—Sedikitya 50 pemuda dari lintas organisasi kepemudaan di seluruh Kabupaten Sumenep menggelorakan semangat kepeloporan dikalangan pemuda bersama sejumlah pimpinan SKPD bertempat di Hotel Sumekar, Kota Sumenep, Rabu 27 April 2016.

Acara yang diprakarsai Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) ini dihadiri juga oleh Bupati Sumenep A.Busyro Karim yang sekaligus meresmikan kegiatan tersebut.

Sufianto, Kepala Disbudparpora Kabupaten Sumenep dalam sambutannya megatakan, kegiatan kepeloporan ini dimaksudkan untuk menggelorakan semangat kepeloporan dikalangan pemuda sekaligus memberikan akses positif dalam melakukan berbagai terobosan, dalam rangka menjawab tantangan, termasuk kemampuan memberikan problem solving atas berbagai masalah yang ada.

“Mengacu pada Undang-Undang RI Nomor 40 Tahun 2009 tentang kepemudaan dan Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2011, tentang pengembangan kewirausahaan dan kepeloporan pemuda serta penyediaan sarana dan prasarana kepemudaan, Peserta kegiatan Pemuda Pelopor Sumenep/maduraexpose.com[/caption]kami memiliki komitmen untuk mendukung para pemuda kita untuk seantiasa memberikan nilai kemandirian dalam menciptakan nilai ekonomi dikalangan mereka”, terang Sufianto, Kepala Disbudparpora Kabupaten Sumenep disela-sela acara Pembinaan pemuda pelopor Kabupaten Sumenep di Hotel Sumekar, Rabu 27 April 2016.

Mantan Kabag Humas Protokol Pemkab Sumenep ini menambahkan, guna memberikan pembinaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat atas prestasi maupun kontribusi pemuda bidang Pendidikan, Sosial, Budaya dan Pariwisata, Pengelolaan Sumber Daya Alam, Pangan, Komunikasi dan Informasi.

“Kegiatan ini menjadi upaya yang serius dalam menemukenali pemuda yang benar-benar memiliki potensi kepeloporan. Targetnya adalah mewujudkan pemuda yang berkemampuan dalam merintis peluang usaha dengan berbagai terobosan yang solutif, kreatif dan produktif”, pungkasnya.
Peserta kegiatan Pemuda Pelopor Sumenep/maduraexpose.com
Sementara Bupati Sumenep A.Busyro Karim dalam sambutannya memberikan motivasi agar para pemuda terus bersemangat dan jangan mudah menyerah hingga mencapai puncak kesuksesan. Salah satunya dengan tekun, sabar dan takwa.

Hingga berita ini diunggah, acara kepeloporan pemuda Sumenep ini masih berlangsung dengan sejumlah pemateri yang disesuaikan dengan spesifikasi masing-masing. [***/ferry]