Sumenep, MaduraExpose.com- Bupati Sumenep A. Busyro Karim berharap banyak agar pengangkatan pegawai BLUD Non PNS pada RSUD dr.H.Moh.Anwar tahun 2015 ini mampu meningkatkan pelayanan sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat.

“Penambahan 50 pegawai BLUD Non PNS pada RSUD dr.H.Moh.Anwar ini sebagai bentuk kesungguhan pemerintah daerah dalam pelayanan terbaik. Yang kita harapkan, rumah sakit ini tidak hanya terbaik dalam fasilitas, tetapi juga mampu menjadi referensi terbaik dalam sarana kesehatan di Madura”, ujar Bupati dalam sambutannya, Jumat (05/06/2015).

Namun yang tak kalah pentingnya, lanjut mantan Ketua DPRD Sumenep dua priode ini, adanya penambahan ke 50 pegawai baru tersebut bisa lebih meningkatkan pelayanan terhadap pasien yang berobat ke rumah sakit terbesar di kabupaten yang memiliki julukan baru ini, yakni Super Mantap.

“Semua SDM yang ada dirumah sakit ini diharapkan meningkatkan pelayanan sebagai bentuk pengabdian terhadap bangsa dan negara. Jangan hanya sekedar berorientasi pada materi semata”, imbuhnya.

Sementara Direktur RSUD dr.H. Moh. Anwar Sumenep saat dimintai tanggapan terkait penambahan pegawai baru tersebut bilang, antusias masyarakat yang melamar untuk menjadi pegawai Non PNS tersebut sangat antusias, yakni berjumjlah 1.140 orang. Sementara yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tes kompetensi dasar (TKD) berjumlah 722 orang.

“Dari 127 peserta yang sudah dinyatakan lulus tes itu diambil berdasarkan hasil nilai kumulatif atau rengking tertinggi. Dan hasilnya, ya ini mereka, sebanyak 50 orang kita llantik hari ini menjadi pegawai BLUD Non PNS”, ujar Fitril Akbar, Direktur RSUD dr.H.Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur.

(sap/fer)