Capek Scroll: Baca Berita Penting Aja!!!

 


Nasional

5 Hari Jelang Pencoblosan, Kantor KPU RI Diserbu Mahasiswa

32
×

5 Hari Jelang Pencoblosan, Kantor KPU RI Diserbu Mahasiswa

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com– Pemilu Serentak 2024 yang tinggal 5 hari lagi, diramaikan dengan aksi unjuk rasa mahasiswa di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Kantor KPU RI diserbu dua kelompok mahasiswa, yaitu Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (PB HMI MPO) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, aksi unjuk rasa dari PB HMI MPO diikuti oleh puluhan kader. Begitupun dengan BEM SI, membawa pasukan hingga puluhan mahasiswa yang menggunakan almamater berbeda.

Menariknya, dua kelompok ini memiliki cara yang berbeda dalam menyampaikan aksi demontrasinya di depan kantor KPU RI.

PB HMI MPO membawa poster-poster dan beberapa spanduk yang misalnya bertuliskan; “PB HMI MPO Melawan” dipasang di tembok pagar kantor KPU RI yang menutup tulisan “Komisi Pemilihan Umum”.

Selain itu, terdapat juga tulisan di spanduk yang mereka bawa adalah; “KPU Harus Netral”, “Kapal Karam Demokrasi Tanpa Perlawanan”, “Politik Gagal Mengabarkan Harapan Kebangsaan”, “Biarkan Hati Ini Saja yang Hancur, Jangan Demokrasi”.

Dalam aksinya tersebut, PB HMI MPO juga melakukan aksi membakar ban, dan menyampaikan orasi terkait dinamika di kontestasi Pemilu Serentak 2024.

“Ada intervensi kekuasaan yang memuluskan salah satu paslon. MK diperkosa, dihabisi, dihilangkan marwah lembaga hukum tertinggi Indonesia,” kata salah satu orator.

Sementara, kelompok BEM SI melakukan aksi menginjak spanduk Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, tepat di depan kantor KPU RI.

HotNews:  Sirekap KPU: Raihan Suara PSI Melebihi Penambahan Suara PDIP Sepekan Terakhir
---
***