MADURAEXPOSE.COM- sebanyak 3 orang warga, dua rumah dan belasan hewan ternak dilaporkan hilang tertimbun longsor, yang hingga Selasa siang masih dalam proses pencarian.

PLT Kepala BPBD Jember Widi Prasetyo menjelaskan, longsor terjadi di Dusun Krajan dan Dusun Kedunglier Desa Jambesari Kecamatan Sumberbaru, sekitar jam 20.00.

“Dalam peristiwa tersebut, pasangan suami istri Syaiful dan Yana, serta Faris putra mereka yang masih berusia 5 tahun, dilaporkan hilang tertimbun tanah,” jelasnya.

Widi mengatakan, langsung pada malam itu juga, pihaknya bersama Basarnas, unsur TNI-POLRI dengan dibantu warga berusaha melakukan proses pencarian.

“Tetapi, karena kondisi cuaca tidak bersahabat, dan khawatir terjadi lonsor susulan, proses pencarian malam itu dihentikan dan dilanjutkan Selasa pagi,” ujarnya.

Sementara Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo saat dikonfirmasi melalui telefon selularnya menjelaskan, untuk membantu proses pencarian korban yang dilaporkan hilang.

“Kami menerjunkan sedikitnya 70 orang personil, ditambah 30 orang personil bantuan dari Polda Jatim. Bahkan personil dari Polda Jatim akan membawa anjing pelacak, untuk mempermudah pencarian terhadap ketiga korban,” jelasnya.

(sjp/mam)

Redaktur/Penyunting:Hadi/Alfabari

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM