Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

SUMENEP – Babinsa Errabu Koramil 0827/04 Bluto Kodim 0827 Sumenep Serka Harsono melaksanakan kegiatan upsus dalam rangka mendekatkan dan pendampingan kepada petani yang sedang mengolah lahan pertaniannya dengan tanaman Tembakau sudah menjadi tanaman andalan bagi masyarakat Madura, khususnya di daerah dataran tinggi atau pegunungan di musim kemarau. Minggu ( 4/6/2017).


Kegiatan pendampingan membantu petani dalam pembersihan dan pencabutan rumput pengganggu tanaman Tembakau yang dilaksanakan di ladang milik bapak Rowawi warga Desa Errabu, Kecamatan Bluto. Adapun luas lahan 1 ha,

Pendampingan kepada petani nantinya berlanjut terus sampai menjelang panen Tembakau, disamping. Pembersihan rumput Babinsa ikut juga melakukan pemupukan juga di sertai perawatan yaitu dengan membersihkan tanaman lain yang nantinya akan tumbuh sehingga dapat mengganggu kesuburunan tanaman Tembakau.

” Tanaman tembakau hasilnya akan baik apabila mendapat air cukup dan mendapatkan sinar matahari secara langsung, sehingga Tembakau tersebut dapat tumbuh dengan normal dan subur sesuai harapan petani, dan dengan pendampingan Babinsa tersebut, petani merasa termotivasi dan semangat dalam menanam Tembakau di musim kemarau ” Jelas Rowawi.

Kami sangat berterima kasih dengan adanya pendampingan dari Bapak Babinsa yang secara terus menerus memberikan dorongan dan motivasi terhadap petani, sebab di lahan pertanian di Desa kami bisa di tanami Padi hanya saat musim penghujan saja, sehingga di musim kemarau ini kami tanam tembakau, namun demikian kami sebagai petani akan tetap mendukung pemerintah dalam. Usaha mensukseskan Swasembada pangan. Pungkasnya. ‎

HotNews:  Mahfud MD Dinilai Sudah Berulangkali Membuat Gaduh