2 Bulan Raskin tak Distribusikan, Warga Resah

0
694
Gudang Bulog Sampang (Foto:MaduraExpose.com)

Sampang (maduraexpose.com) – Masyarakat yang berpendapatan rendah saat ini menjerit, dimana harga kebutuhan pokok melambung tinggi, sehingga rumah tangga sangat miskin (RTSM) menjerit, sedangkan bantuan dari Pemerintah yang berupa Beras untuk RTSM belum turun.

Dalam surat edaran yang di layangkan oleh Pemkab Sampang melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Sampang, yang merujuk surat Sekda Jawa Timur tanggal 3 Februari 2015 Nomor: 518/2270/021/2015 tentang penyaluran raskin, bulan Januari dan Februari 2015 dengan permohonan penertiban DO raskin Dengan jumlah total 108.647 RTS-PM dan 1.629.705 Kg se Kabupaten Sampang.

Sedangkan Sekda Sampang melalui Disosnakertrans Kabupaten Sampang sudah memberikan Jadwal pendistribusian kepada Bulog Sampang. Dalam surat edaran jadwal pendistribusian subsidi beras bagi masyarakat miskin mulai tanggal 24 Februari 2015 sampai 5 Maret 2015 untuk bulan Januari dan bulan Februari jadwal pendistribusian mulai Tanggal 9 Maret 2015, namun, apa yang terjadi ! tidak satu kilogram tidak nyampek kepada rumah tanggga sangat miskin (RTSM).

Saat maduraexpose konfirmasi kepada Kepala Gudang Bulog Sampang yang terletak di Jalan Dipenogoro, Imam Syafiih tidak ada di tempat. Kata pegawainya, bapak ada rapat di Bakorwil 1V Madura Pamekasan, saat di tanya koordinator lapangan bulog, Budi, pak Budi sudah pindah ke Bojonegoro dan sekarang Korlap bulog Sampang lagi kosong, kata pegawai bulog, (4/3/2015).

Pantauan maduraexpose di Gudang Bulog Sampang tidak ada aktifitas apapun, cuma beberapa pegawai bulog lagi santai-santai di dalam kantor.

Sementara, Asnari, sopir truk yang biasa mengangkut beras dari bulog Sampang juga mengeluh di karenakan sudah 1 bulan lebih mobil truknya tidak beroperasi untuk pengiriman beras ke desa-desa.

Asnari saat di tanya soal beras yang ada di gudang jalan Dipenogoro, mengatakan, “sepengetahuan saya beras di gudang tidak ada dan informasinya tunggu kiriman dari bulog Provinsi Jawa Timur,” ucapnya. (Ms).