2 Auditor BPK dan Kemendes Terjaring OTT KPK

0
1590
Kantor BPK RI/Istimewa.

JAKARTA ,MADURAEXPOSE.COM– Dua orang auditor dan staf dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) dan pihak lain dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes) terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK .

Pihak KPK berencana akan memberikan keterangan Pers secara detil mengenai kasus yang meyeret sejumlah orang penting tersebut. Namun Wakil KPK Laode M Syarif tidak menyangkal kalau penangkapan itu berkaitan dengan status Wajar Tanap Pengecualian (WTP) di kementerian tersebut.

“Iya sekitar itu, tapi lebih jelasnya tunggu besok ya,” demikian Wakil Ketua KPK Laode M Syarif merespon pertanyaan wartawan, Jumat 27 Mei 2017.

Sebelumnya, ada penjelasan dari pihak Sekjen BPK Hendar Ristriawan yang mengatakan, kalau ada dua orang auditor dan seorang staf yang dibawa KPK.

“Pukul 17.08 WIB, dua orang auditor BPK dibawa KPK dan satu staf dibawa ke KPK. Sampai jam ini saya masih menunggu. Penjelasan lebih detail bisa ditunggu besok pada saat besok konferensi pers di KPK, dan BPK akan mendampingi,” ujar Hendar kepada awak media.

Menurutnya, dua auditor BPK yang diamankan KPK itu, antara lain Auditor Utama Keuangan Negara III yakni, Rochmadi Saptogiri dan Plt Kepala Auditorat di Auditorat Keuangan Negara III Ali Sadli.

Selain membawa dua auditor, dua ruangandi BPK juga langsung disegel oleh pihak KPK, termasuk ruangan Biro Keuangan tak luput dari penyegelan lembaga antir rasuah tersebut.

[dbs/ferry]

HotNews:  Tiga Polisi Jadi Terlapor Kasus Unlawfull Killing Laskar FPI