140 Penumpang Kapal Tenggelam di Surabaya Dievakuasi

0
888
Kapal motor yang tenggelam di Surabaya, Jawa Timur. (Detikcom/Imam Wahyudiyanta)

Maduraexpose.com- Sudah 140 korban peristiwa tenggelamnya Kapal Motor (KM) Wihan Sejahtera dievakuasi dari Pelabuhan Internasional Teluk Lamong, Surabaya, Jawa Timur dalam keadaan selamat.

Kepala Humas Pelabuhan Teluk Lamong Reka Yusmara Mardiputra mengatakan, seluruh korban tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pelabuhan dan Gapura Surya Nusantara (GSN) untuk mendapatkan penanganan dan perawatan.

“Total manifest atau jumlah keseluruhan penumpang saya kurang paham, namun evakuasi yang dilakukan berhasil menyelamatkan 140 korban dari kapal tenggelam,” kata Reka di Teluk Lamong.

Sementara kondisi kapal menurut Reka saat ini telah tenggelam ke dasar. Meski sudah tenggelam, evakuasi terhadap kapal belum bisa dilakukan sebelum mesin kapal benar-benar mati.

“Bila tidak dimatikan nanti mesin kipas kapal menyala terus dan itu bahaya,” kata Reka.

Rencananya, tim penyelamat akan menunggu hingga malam nanti agar kapal benar-benar tenggelam di dasar laut dan mesin dalam kondisi mati.

Kapal diperkirakan tenggelam di dasar laut di kedalaman 16 meter. Jarak lokasi tenggelamnya kapal dari pelabuhan antara 150 hingga 200 meter.

CNN: Kapal Laut Tenggelam di Surabaya, Penumpang Lompat ke Laut