10 Mei MUI akan Lakukan Kunjungan Akbar ke Luar Batang

0
1007

Wakil Ketua Komisi Hukum dan Undang-Undang Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ihsan Abdullah memastikan, pihaknya sudah mempersiapkan kunjungan akbar ke Luar Batang.

Hal ini terkait permintaan perlindungan dari warga kampung tersebut sebagai korban penggusuran Pemprov DKI Jakarta.

“Kami sudah persiapkan kunjungan akbar. Empat kali kunjungan ke sana. Intinya, MUI sangat didambakan oleh mereka, agar bisa menjadi payung untuk berlindungnya hukum dan kepentingan hak-hak dari masyarakat yang menjadi korban, yakni kampung akuarium,” ujar Ihsan, Senin (2/5/2016).

Dijelaskan, ada tiga kampung yang akan dikunjungi oleh MUI nantinya. Yakni Kampung Akuarium yang telah digusur pada 11 April kemarin. Kemudian Kampung Luar Batang yang berlokasi dekat Masjid Keramat, serta Kampung Pasar Ikan.

Ihsan menegaskan, kunjungan tersebut dilakukan untuk memberikan dukungan moral, sekaligus mempersiapkan kunjungan akbar yang akan dilaksanakan pada 10 mei mendatang.

“Kami hadir kesana itu dalam rangka memberikan dukungan moral, empati, dan kekuatan. Sekaligus, mempersiapkan kunjungan besar dari MUI se-Indonesia, rencananya semoga tidak ada aral (halangan) yaitu tanggal 10 mei,” tegasnya.

Kunjungan nanti dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Pusat, KH Ma’ruf Amin serta seluruh Komisi MUI. Termasuk Komisi Hukum dan Perundang-undangan.

“Nanti langsung Doktor KH Ma’ruf Amin (Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Pusat) yang akan hadir bersama kami semua, termasuk Komisi Hukum dan Perundang-undangan,” tandasnya. [tribunnews.com]

HotNews:  Erick Thohir Tugaskan Said Aqil Siroj Jadi Komisaris Utama PT KAI