Wujudkan Wilayah Binaan Yang Sehat, Babinsa Koramil 06 Saronggi Komsos Dengan Bidan Desa

0
50

Sumenep (Maduraexpose.com) – Guna mewujudkan wilayah desa binaan yang sehat Babinsa Kabidon Koramil 0827/06 Saronggi Serda Syamsudin melaksakanan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama bidan desa di rumah Ibu Misna di Desa Kebundalap Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Selasa (13/4/2021).

Komunikasi Sosial yang dilakukan
Serda Syamsudin ini merupakan salah satu kemampuan Prajurit dalam berkomunikasi dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah terkait lainnya guna terwujudnya kebersamaan.

Komunikasi sosial tersebut merupakan Wawasan secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing.

Serda Syamudin menambahkan pelaksanaan Komsos dan anjangsana rutin oleh Babinsa merupakan salah satu cara yang efektif dalam menyampaikan permasalahan dan menampung aspirasi tentang Bondan Desa serta mengetahui hal-hal yang berkembang di masyarakat seputar kesehatan, terutama yang menjadi pandemi yakni virus Covid-19.

Ia berharap Dalam kegiatan tersebut, menanyakan beberapa hal terkait pencegahan Virus Corona. “Agar dapat kembali disosialisasikan kepada warga binaan. Tentunya dengan sosialisasi nantinya, warga dapat mengetahui cara pencegahan atas penyebaran virus corona,” ucapnya.

“Dalam kesempatan tersebut Serda Syamsudin memberikan himbauan kepada warga binaan, agar selalu mematuhi 5 M terutama bagi warga yang sedang hamil, menyusui dan memiliki Balita. Hal ini bertujuan agar anak-anak yang merupakan generasi muda bangsa akan tumbuh sehat dan kuat,” tuturnya.(ima/dim)

HotNews:  Jauh Hari Sebelum Pilkada, Hairul Anwar Sudah Prediksi Kerumitan Bupati Sumenep Priode Ini