Warga Kebumen Boleh Pakai Mobil Dinas Bupati

0
57

Maduraexpose.com–Kebumen Kabar gembira buat seluruh masyarakat Kebumen Jawa Tengah. Pasalnya, Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto mengijinkan warganya untuk menggunakan mobil dinas Bupati tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Saya kan dipilih rakyat. Jadi fasilitas yang diberikan kepada saya selaku Bupati Kebumen sama saja fasilitas untuk rakyat,” terang Arif kepada sejumlah awak media, Kamis (18/3/2021).

Lebih dari itu, lanjut Arif, mobil tersebut bisa digunakan warga sebagai alternatif bagi mereka yang tidak memiliki kendaraan. “Jadi monggo, gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” papar dia.

Ya. Belakangan Bupati Kebumen membuat kejutan baru. Orang nomor satu di Kebumen ini merilis pengumuman tentang penggunaan kendaraan dinas pribadi untuk kepentingan masyarakat, khususnya warga Kebumen.

Dalam flayer yang diterima awak media, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh warga Kebumen yang ingin menggunakan mobil dinas bupati berupa sedan Camry bernomor polisi AA 1 D.

Pertama, mobil dinas hanya boleh dipakai warga dalam acara pernikahan. Warga cukup mengajukan Surat Permohonan kepada Bupati Kebumen cq Bagian Umum, 30 hari sebelum pelaksanaan pernikahan.

Syarat selanjutnya, mobil dinas hanya dapat digunakan di acara pernikahan bagi warga yang belum memiliki mobil namun ber- Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kabupaten Kebumen.

“Acara pernikahan khusus di hari Sabtu atau Minggu, bukan di jam kerja. Pemakaian hanya di Kebumen atau tidak untuk keluar kota,” urai Arif.

Terakhir, sopir yang akan mengemudi mobil dinas tersebut ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen. “Sekali lagi ingat, mobil bupati ya mobil rakyat,” pungkas pria religius yang dikenal cukup humoris ini.
(inl)