Wanita Sampang Jadi Korban Upaya Perkosaan di Yaman

0
960
Jumani, Ibu kandung Dewi Wulandari (24) mendatangi kantor Pemerintah Kabupaten Sampang (Foto: R.Sutanto/MaduraExpose.com)

Sampang, MaduraExpose.com- Jumani (40) warga Desa Jalgung Kecamatan Robatal, ibu kandung dari korban penganiayaan di Yaman atas nama Dewi Wulandari (24) mendatangi kantor Pemerintah Kabupaten Sampang.

Ibu kandung korban yang didampingi Ketua LSM Madura Development Watch (MDW) bertemu dengan Wakil Bupati Fadhilah Budiono dan pihak Dinsosnakertrans setempat, Senin (6/7/2015).

Dewi dikabarkan menjadi korban penganiayaan dan disekap, yang diduga dilakukan oleh adik iparnya di Yaman.

Berdasarkan informasi yang dirangkum Madura Expose, Dewi berkeluarga dengan orang Yaman, Suami korban selama beberapa bulan ini bertugas di Mekkah. Pada saat tidak ada orang di rumah itu, adik iparnya mencoba memaksa untuk melakukan tindakan yang amoral, nah kemudian karena dia (korban) tidak mau akhirnya dipukul sampai luka-luka, hal itu diketahui setelah Dewi sempat mengirimkan gambar melalui WhatsApp kondisinya dia yang sedang luka-luka.

‎Jumani mengaku sedih mendengar kabar tersebut dan pihaknya berharap kepada Pemkab setempat untuk ikut membantu agar Dewi bisa segera kembali ke daerah asal bersama dua anaknya.

“Ya sedih banget pak, katanya sudah dua hari ini gak bisa dihubungi, saya berharap agar anak dan cucu saya kembali ke Desa berkumpul lagi dengan keluarga,” ucapnya.

Kabid Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinsosnakertrans Sampang Bisrul Hafi mengatakan, pihaknya sudah menghubungi Kementerian Luar Negeri untuk melacak keberadaan korban.

” Ya mudah-mudahan segera dapat jawaban dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu),” paparnya.

Sementara itu Ketua LSM MDW Tamsul menambahkan, situasi konflik di Yaman kemungkinan menjadi salah satu penyebab sulitnya menemukan keberadaan Dewi.

(ron/fer)