MADURA EXPOSE,JAKARTA– Situs www.kepnas.com yang dibentuk oleh Relawan Komunitas Peduli Peduli ASEAN (KAPAS) diluncurkan di Gedung Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Jakarta dan diresmikan oleh Wakil Menteri Luar Negeri RI A.M. Fachir, Sabtu (30 Mei 2016). Dalam peresmian situs komunitas ini dihadiri oleh sedikitnya 350 relawan dari seluruh Indonesia.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Peluncuran website www.kepnas.com, saya resmikan,” kata A.M.Fachir, Jakarta (30/04/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Fachir juga menyampaikan terimakasih serta mengapresiasi para relawan yang telah hadir dengan mengusung slogan “Gotong Royong Menjadikan Indonesia Juara di ASEAN”. Menurutnya, seluruh relawan adalah bagian dari duta-duta Indonesia.

Nama www.kepnas.com menjadi situs relawan Komunitas Peduli ASEAN (KAPAS) lahir dari ide Hariqo Wibawa Satria yang juga koordinator relawan KAPAS. Inisiator situs ini dari Wahyu NH Aly yang ditindaklanjuti oleh tim relawan yang tergabung di KOMUNIKONTEN dengan dimotori oleh Novairi Husaini.
9
Menurut Wahyu NH Aly, inisiator situs ini berharap, website www.kepnas.com bisa menjadi ruang ekspresi dalam beraktifitas, berkreatifitas, dan bergotong-royong membawa Indonesia Juara untuk ASEAN.

“Melalui situs ini, semoga ke depan relawan Komunitas Peduli ASEAN semakin produktif menelurkan gagasan dan kreatifitasnya untuk Indonesia di ASEAN,” katanya di depan ratusan relawan.

Menurut Hariqo Wibawa Satria, koordinator relawan Komunitas Peduli ASEAN (KAPAS) menegaskan apabila setiap dari masyarakat adalah diplomat. Sehingga ia berharap masing-masing dari masyarakat apapun itu profesinya dan latar belakang pendidikannya untuk mempopulerkan dan menjadikan Indonesia juara di Asean.

“Pemerintah Indonesia tidak dapat bekerja sendiri dalam mempromosikan Indonesia di ASEAN dan dunia, masyarakat harus berperan aktif dalam meningkatkan eksistensi Indonesia sebagai sebuah Negara yang memiliki pengaruh positif di ASEAN.” kata Hariqo.
6
Hadir dalam acara temu dan peluncuran situs komunitas untuk relawan Komunitas Peduli ASEAN A.M. Fachir (Wamenlu RI), J. S George Lantu (Direktur Kerjasama Fungsional ASEAN, Kemlu RI) Siti Sofia Sudarma (Direktur Informasi dan Media), Arif Budimanta (Wakil Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional), Fachry Ali (Pendiri Lembaga Studi dan Pengembangan Etika Usaha) Nukman Lutfie, (CEO Jualio.com), dan Hariqo Wibawa Satria (Koord. Relawan Kapas dan Direktur Eksekutif Komunikonten) serta Gus Wahyu NH Aly (Budayawan & Tokoh Muda NU).