Wabup Fauzi Harus Berani Tekan Bupati Agar Pimpinan SKPD Bermasalah Dicopot

0
782
Wabup Sumenep Achmad Fauzi (kiri) saat menjamu Fadli Zon, Wakil Ketua DPR RI

MADURAEXPOSE.COM—Pengamat Politik dan Pemerintahan, Tedy Muhtadi berharap agar Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi berani menegur Bupati Sumenep agar segera mencopot para kepala Dinas yang selama ini diduga tidak profesional dan kerapa bermasalah, baik dalam tingkat kinerja maupun yang berkaitan dengan hukum.

“Pak Wabup punya hak untuk menyampaikan apa yang menjadi suara rakyat dibawah untuk menjadi pertimbangan kepada Bupati agar dalam menggunakan wewenangnya lebih mengedepankan kepentingan seluruh rakyat Sumenep,” ujarnya kepada Maduraexpose.com, Minggu Malam (8/1/2017).

Kami berharap era kepemimpinan Busyro Karim duet bareng Achmad Fauzi lebih dinamis dan proporsional, mebagi tugas dan tanggung jawab bukan malah sebaliknya, menganggap sosok wabup hanya sekedar ban serep yang hanya dipakai pada saat kepepet.

“Kami lihat komposisinya lebih dinamis dan elegan dibanding era sebelumnya. Itu artinya, antara bupati dan wabup bisa saja saling memahami sebuah keputusan, berdasarkan pertimbangan untuk membuang pimpinan SKPD yang bukan ahlinya, lebih baik tarik saja kedalam,.”pungkasnya.

Berkaca pada beberapa kebijakan Bupati sebelumnya, semisal pengelolaan wilayah kota, porsinya terlihat lebih dominan digarap oleh Wabup Fauzi, termasuk relokasi PKL Taman Bunga ke lapangan Giling Sumenep yang hingga saat ini masih menimbulkan masalah berkepanjangan. [Ima/Fer]