MADURAEXPOSE.COM– Sumenep – ‎Pengamanan pelaksanaan Pergantian antar waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) Beluk Kenek, Kecamatan Ambunten, nampaknya mendapatkan perhatian serius dari pihak keamanan terutama Kodim 0827/ Sumenep. Bahkan sebanyak 30 pasukan dari Kodim 0827/ Sumenep dan 15 Personil Koramil Ambunten, 10 Personil Koramil Dasuk diterjukan ke lokasi pelaksanaan PAW Kades Beluk Kenek.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Pengaman ekstra ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya sesuat yang tidak diinginkan, sebab pelaksanaan PAW Kades Beluk Kenek tersebut sempat tertunda beberapa kali, karena ada protes dari sejumlah warga.

“Selain Perbantuan dari anggota TNI. Kodim 0827/ Sumenep dan Koramil yang di sekitar Ambunten serta menyiagakan 1 SST di Makodim, dalam pengamanan pelaksanaan PAW Kades Beluk Kenek ini, pengamanan ekstra ketat ini dilakukan juga oleh Polres Sumenep dan Brimob karena beberapa waktu lalu panitia mendapat ancaman,” kata Pasiops Kodim 0827/ Sumenep, Kapten Inf Sarkun. Minggu (8/1/2017).‎

Sementara itu ketua panitia pemilihan PAW kepala desa beluk kenek, mengatakan panitia sudah sepakat pelaksanaan pemilihan kepala desa di laksanakan pada hari ini Senin tanggal 9 Januari 2017, penentuan waktu dan tokoh yang akan memilih tersebut di lakukan melalui voting.

Panitia juga mengaku di antara tokoh-tokoh yang di sepakati sudah ada perubahan dari sebelumnya dan sesuai peraturan yang ada nama-nama tokoh yang di ajukan kepala dusun tersebut sudah di anggap sah.

“Dari hasil musyawarah Desa, kami telah sepakat dengan apa yang sudah di usulkan oleh kadus,” terangnya.‎

Untuk menjaga kondisi tetap kondusif dan aman terkendali, Kodim 0827 Sumenep tetap disiagakan untuk mendukung dan perbantuan kepada Pihak Polres Sumenep, Selain itu para petugas keamanan ini, juga akan rutin melakukan patroli di Desa Beluk Kenek. Pungkasnya‎.[*Purnomo/Arbania]

HotNews:  Soal Aksi di Banjar Talela Sampang, Sekretaris P2KD Tuding Pedemo Tak Paham Aturan