Wabup Achmad Fauzi Serahkan Bantuan Kemanusiaan

0
149

MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP–Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumenep 2020 sengaja melakukan penyerahan bantuan kemanusiaan berupa pembagian masker peduli Covid-19 bersama Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH

Program Kwarcab Pramuka ini menjawab kondisi masyarakat yang sangat membutuhkan sentuhan kemanusiaan akibat pandemi yang berimbas pada aspek ekonomi dan sosial.

“Sehingga kita laksanakan kegiatan kemanusiaan bersama Kwarcab Pramuka Sumenep dengan menyerahkan bantuan yang bisa meringankan kebutuhan mereka. Insya Allah ini sangat bermanfaat,” ujar Wakil Bupati Achmad Fauzi seperti dilansir Maduraexpose.com, Ahad 26 Juli 2020.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini juga menambahkan, bahwa kegiatan kemanusiaan yang diberikan kepada masyarakat, bukan kali pertama. Tapi sudah dilakukan jauh hari sebelumnya.

“Sekali lagi, bantuan kemanusiaan ini kita sesuaikan dengan keadaan saat ini ,keadaan pandemi covid-19 dengan memperhtika aspek ekonomi dan aspek sosial,” imbuhnya.
Fauzi menambahkan, Covid-19 yang terjadi secara global sejak akhir tahun 2019 itu, telah menimbulkan berbagai dampak yang tidak dapat dihindari oleh seluruh rakyat Indonesia, tak terkecuali warga Sumenep.

“WHO menyatakan suasana ini sebuah pandemi. Artinya, suatu kasus terhadap wabah yang berdampak luas dan lama antar negara yang implikasinya terhadap kesehatan.

Akibat pandemi ini, lanjut Wabup, merupakan aspek kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara mengalami pengaruh yang signifikan. Gaya hidup kita dipaksa berubah dengan adanya penggunaan masker, face shield, sarung tangan, handsanitizer di mana-mana. Aktivitas perekonomian masyarakat terhambat.

“Untuk itu, salah satu solusi yang kami lakukan bersama Kwarcab Pramuka Sumenep adalah dengan memberikan bantuan kemanusiaan,” tutup Wabup Achmad Fauzi. [Ferry Arbania]