Viral Video Bonsai Melayang Bak Avatar, Publik Ramai Berdebat

0
85

Maduraexpose.com–
Maduraexpose.com – Penampakan bonsai baru-baru ini menggegerkan media sosial. Bagaimana tidak, tanaman bonsai milik seorang warga itu tampak melayang di udara.

Video penampakan bonsai melayang tersebut dibagikan oleh akun Facebook Her Linaa. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah mendapatkan 1.100 tanda suka, 153 komentar, dan dibagikan ulang 289 kali.

“Nih yang kemarin viral (versi video),” tulis pemilik akun sebagai keterangan Facebook seperti dikutip Suara.com, Sabtu (4/9/2021).

Dalam video, bonsai itu dijadikan hiasan rumah. Namun yang menarik, bonsai itu tidak diletakkan di meja atau lantai, melainkan melayang di udara.

Ternyata, bonsai itu bisa melayang karena menempel pada sebuah rantai. Penampakan rantai itu sendiri terlihat begitu natural seakan tidak menahan beban.

Sebaliknya, rantai itu justru tampak jatuh dari bonsai ke sebuah meja. Walau begitu, cara itulah yang membuat bonsai bisa melayang dengan indah.

Viral Penampakan Bonsai Melayang. (Facebook/Her Linaa)
Viral Penampakan Bonsai Melayang. (Facebook/Her Linaa)
Salah seorang warganet menjelaskan bagaimana bonsai bisa melayang. Ia mengungkapkan setiap tahapan untuk membuat bonsai melayang yang membutuhkan las.

“Rangka pot dari besi di las ke rantai, dan setiap mata rantai di las juga satu persatu. Untuk masalah kuat atau gak nya, tergantung waktu pengelasannya. Kalau pengelasannya bagus jangan kan cuma beban bonsai dan tanah yang sedikit itu, beban 100 kilogram pun itu rantai sanggup menopangnya,” jelas seorang warganet.

Video bonsai melayang ini sendiri langsung ramai dikomentari warganet. Namun, mereka justru ramai berdebat mengenai ide bonsai tersebut.

Sebagian warganet memuji habis-habisan kreativitas pembuat bonsai melayang itu. Sedangkan sebagian lainnya justru mencibir karena dinilai merusak.

“Jadi keinget film Avatar,” sahut warganet.

“Itu rantainya sudah di las satu dengan yang lain. Jadi itu pohon bukan melayang, tapi memang ditumpu oleh rantai,” jelas warganet.

“Memang karya seni tingkat tinggi luar biasa pokoknya bagi yang mendesain jempol semua deh,” puji warganet.

“Alasannya mempunyai nilai seni yang tinggi, padahal pohon besar yang menghasilkan buah, oksigen, rindang dan sangat berguna bagi lingkungan alam sekitar dianggap gak bernilai,” kritik warganet.

“Bnyak yang sirik ternyata. Bukan cara buatnya yang dinilai, tapi idenya, kreatif nya. Kalau sudah lihat hasilnya pastilah pada tahu cara bikinnya, tapi apa sempet punya ide kreatif gitu. Keren bang. Lanjutkan kreativitasnya,” dukung warganet.

“Kalau tanaman bonsai harganya mahal-mahal banget itu kalau menurut saya cuma permainan kayak waktu musim jemani dan gelombang cinta. Cuma dimainkan sama yang berduit,” timpal warganet.

“Hargailah sebuah karya karna kita bermain seni. Terlepas dari bagaimanapun caranya, ini sangat indah,” pesan warganet.

Video yang menjadi viral di Facebook ini bisa di saksikan di sini.

Sumber:suara.com