Viral Foto Calon Bupati Pamekasan Sungkem Ibundanya

0
761

MADURAEXPOSE.COM– Kalangan Netizen di Pamekasan dibuat terharu oleh postingan panjang yang dilampiri sebuah foto Ketua DPC Partai Gerindra Pamekasan, Agus Sujarwadi (AS) melalui akun facebook resminya, Jum’at 30 Juni 2017.

Postingan panjang milik AS ini berisi ungkapan penghormatan yang luar biasa terhadap Ibu kandungnya.

“Semuanya aku lakukan demi ibuku…
Maafkan klo menyalami kiai tdk spt para santri krn memang sy bukan santri .
Maafkan klo silaturrahmi tdk spt lainnya krn saya bukan lahir dari orang tua yg ngerti agama.
Maafkan klo cara bicara blak2an dan terlalu terbuka krn tdk ada ayah yg mengajari saya.
Maafkan klo kejujuran saya kadang menyakitkan krn saya ingin hati selalu tenang.
Maafkan saya tdk bisa menjadi munafiq meskipun saya politisi,” tulis AS dengan penuh haru dilaman facebooknya.

Agus Sujarwadi yang belakangan ini digadang-gadang bakal mencalonkan diri sebagai Bupati Pamekasan pada Pilkada 2018 ini, juga menuliskan sindiran pedas untuk beberapa kiai Pamekasan yang hingga saat ini sangat fanatic mendukung calon bupati dari trah kiai.

“Maafkan kiai semuanya yg saya tahu anda semua adalah ayah bagi saya, yg akan mengajarkan selalu yg baik. Maafkan saya para kiai/ulama semuanya engkau ayah bagiku meskipun semuanya menolak diriku engkau tetap ayah bagiku,” harapnya setengah menyindir.

Harapan dan dukungan dari banyak tokoh penting lainnya di Pamekasan, sepertinya membuat Agus Sujarwadi tidak pupus harapan untuk terus berjuang bersama wong cilik, meski saat ini dirinya sadar tengah berlangsung krisis kepercayaan hampir disemua lini tokoh .

Banyaknya perbedaan pilihan dikalangan fanatic kiai dan non kiai di Pamekasan memang kerap terjadi dan cenderung sangat tajam. Namun niat baik, dan keteguhan hati yang diajarkan sang Ibu, membuat Agus Sujarwadi terus berjuang dan berdo’a. Dalam hatinya, telah tertanam kekuatan maha dahsyat, yakni kasih sayang Ibu yang selalu merestui langkahnya.

“Ingatkan ananda tegur klo perlu dan pukullah klo memang harus .
Aku hanya ingin menyenangkan ibu dan tdk kecewa melahirkanku…”, demikian Agus Sujarwadi menutup keharuannya bersama sang Ibunda tercinta.

Postingan penuh haru ini di like oleh puluhan pengguna facebook yang saat ini masih dalam suasana Idul Fitri 1438 H. Bahkan seorang pengguna facebook dengan Iklal Iljas Husein memberikan komentar, bahwa restu ibu adalah Ajimat yang paling ijabah.

“Ajimat yg d ijabah adalah org tua kk”. Contoh konkrit calon pemimpin krn bisa memuliakan org tua ….mantap kk A Agus Sujarwadi” tulis Iklal Iljas Husein dalam komentarnya.

[Ferry Arbania]