Pengamanan Lebaran Diminta Utamakan Kenyamanan dan Keamanan Pemudik

0
491

MADURAEXPOSE.COM,SUMENEP- – Demi terciptanya rasa aman pada masyarakat pada sata melaksanakan mudik, merayakan Idul Fitri dan Kembali dari Kampung menuju ke tempat bekerja, sinergitas pihak keamanan dari TNI dan Polri maupun petugas terkait tampak di posko pantau Lebaran di Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep – Madura, Jawa Timur.

Hal tersebut dilakukan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif pada masyarakat dalam merayakan hari raya Idul Fitri. Selain itu, arus mudik dan arus balik yang berlangsung selama lebaran juga bisa berjalan baik.

Danramil 0827/02 Kapten Inf Taryono pada saat di temui di Kantornya mengatakan, keterlibatan TNI khususnya Koramil Kalianget dan Pos Talango dalam posko pengamanan dan pelayanan lebaran tidak terbatas pada pengamanan saja‎ melainkan juga berkewajiban melakukan pengamanan para pengguna jalan serta memantau perkembangan arus mudik dan balik lebaran serta mengutamakan kenyamanan dan keamanan situasi di masyarakat saat merayakan Idul Fitri “Penjagaan dan kewaspadaan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan lebaran.” tegas Kapten Taryono.‎

Keterlibatan jajaran TNI termasuk diantaranya Koramil 0827/02 Kalianget dan Pos Talango dalam pengamanan dan pelayanan lebaran akan berlangsung hingga berakhirnya masa arus balik lebaran, jelasnya, sebab kepadatan arus balik atau puncak liburan sering dilakukan oleh masyarakat di hari terakhir. Selain berjaga di pos pam dan pos yan lebaran, personel Koramil 0827/02 Kalianget juga diminta untuk mengamankan dan memantau pemberangkatan mudik gratis di pelabuhan penyeberangan dari Pelabuhan Kalianget menuju ke Pulau – Pulau yang ada di Kabupaten Sumenep maupun kedatangan Kapal dari Kepulauan.

“Anggota kami tidak hanya berjaga dalam pos saja. Namun dengan melakukan Pengamanan dan patroli sesuai pesan dari Komando atas untuk mengutamakan kenyamanan dan keamanan yang merupakan tanggung jawab kami,” pungkas Danramil.‎ [pur/fer]

HotNews:  Jejak Digital Indra Wahyudi, Dari Ecek-Ecek Hingga Nyaris di Bogem Pegawai RSUD Sumenep
MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM