Scroll untuk baca artikel
Expose Utama

Turun ke Sawah, TNI Bantu Panen Padi Warga Binaan

Avatar photo
98
×

Turun ke Sawah, TNI Bantu Panen Padi Warga Binaan

Sebarkan artikel ini

SUMENEP – Babinsa Koramil 10/Ambunten Kodim 0827/Sumenep Praka Maulana Imam Wahyudi bersama petani melaksanakan panen padi Desa Tambaagung Tengah Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil Ambunten, Praka Maulana Imam Wahyudi mengungkapkan bahwa kegiatan dilakukan sebagai bentuk pembinaan teritorial Babinsa di wilayahnya. Hal ini juga sebagai upaya dalam rangka untuk ketahanan pangan serta mengetahui kondisi wilayah. Kegiatan panen padi dilaksanakan di sawah bapak Rasit warga Desa Tambaagung Tengah Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep, Selasa (26/03/2023).

“Kegiatan kali ini selain kita bersama masyarakat melaksanakan panen namun ada yang tidak kalah penting yaitu kita bisa juga untuk komunikasi sosial bersama petani mengetahui keadaan wilayah serta harga gabah di kalangan petani saat ini,” ucapnya.

Maulana Imam Wahyudi juga menghimbau warga untuk tetap senantiasa menjaga kamtibmas lingkungan di sekitar rumah masing masing. Selain itu, di bulan Ramadan juga tetap menjaga kesehatan sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik.

Sementara itu, Pemilik sawah Rasit menyampaikan terima kasih kepada Babinsa karena telah meluangkan waktu untuk membantu panen padi di sawah miliknya. Menurutnya, panen kali ini banyak kendala terutama cuaca yang tidak menentu.

“Cuaca tidak menentu pada musim penghujan terutama waktu turun hujan disertai angin kencang, banyak tanaman padi yang akan masuk musim panen roboh,” tuturnya. (yud/fer)

------------------------