Tower Provider di Sumenep Berbahaya, Warga Berharap Pembelaan Bupati Fauzi

0
191

Sumenep (Maduraexpose.com)–Keberadaan tower di Kelurahan Pajagalan, Kota Sumenep hingga saat ini terus menjadi momok bagi masyarakat setempat karena berdiri didekat pemukiman penduduk.

Dari pengakuan masyarakat setempat, tower itu ditolak sejak tahun 2003 hingga saat ini karena membahayakan keselamatan warga. Namun, penolakan warga seakan tidak digubris oleh pihak pengelola provider ataupun pemerintah daerah.

“Sepertinya pemilik tanah dan pengelola tower hanya mementingkan kepentingan bisnis saja tanpa mempedulikan keselamatan warga setempat,” ujar salah satu tokoh masyarakat setempat sambil meminta identitasnya tidak di Expose.

Sejumlah Warga lain yang dihubungi wartawan MaduraExpose ikut memberikan pernyataan meski keberatan identitasnya untuk dipublikasikan. Pihaknya mengaku sangat waswas dan khawatir dengan keberadaan tower milik salah satu provider tersebut.

“Siapa yang bertanggung jawab apabila sewaktu-waktu roboh? Dan ingat,tower tersebut memiliki ketinggian hampir atau kurang lebih 100 meter,” ujar Warga yang tinggal dekat tower di Jalan Setia Budi dan Dr Wahidin. Pajagalan, sambil meminta idenfitasnya dirahasiakan untuk sementara waktu, Jumat 7 Mei 2021.

Pihaknya berharap, apabila tower itu roboh sangat membahayakan nyawa dan rumah milik warga.

” Lalu Siapa yang akan bertanggung Jawab ? Padahal alat electronics warga sering rusak apabila kena imbas petir mas,” sesalnya lagi.

Ditanya oleh MaduraExpose mengenai harapannya apa, dirinya meminta pihak Pemkab agar tidak memperpanjang ijinnya demi keselamatan warga.

“Harapan kami supay ijin tower itu tidak perlu diperpanjang lagi dan sebaiknya direlokasi ketempat lain,”sesalnya lagi.

pihaknya berharap persoalan tower ini mendapat peehatian dari pemerintahan baru atau Bupati Sumenep yang baru agar dapat mewujudkan Kepentingan Warga sekitar Tower yang beralamat Di jalan Setia budi dan Dr Wahidin.

“Insyaallah pemerintahan baru ini memiliki Good will dan saatnya bersih-bersih kepala Dinas terkait, apabila ada oknum pejabat dinas yang terindikasi membela kepentingan pengusaha Tower,”tutupnya.

HotNews:  Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Tingkatkan Hubungan Kerja Melalui Komsos Dengan Warga Binaan

Sementara Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat dihubungkan persoalan ini akan memerintahkan dinas terkait supaya mengurus keluhan masyarakat terkait tower milik salah satu provider tersebut.

“Lagi kita komunikasikan ke pihak terkait melalui perizinan ,agar yg bersangkutan di hubungin,” demikian Bupati Sumenep Achmad Fauzi,Sh,MH kepada Maduraexpose.com. (Ferry Arbania)