Dandim 0827 Sumenep Membagikan Zakat Fitrah Untuk Fakir Miskin

0
50

Sumenep (Maduraexpose.com) – Menjelang hari raya idul fitri seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 0827/Sumenep melaksanakan pembayaran zakat fitrah yang diterima oleh Panitia Zakat Fitrah yang telah dibentuk untuk kemudian di bagikan kepada warga yang berhak menerima.

Pembagian zakat fitrah dipimpin langsung oleh Letkol Inf Nur Cholis A. Md dan Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep bertempat di Halaman Makodim 0827/Sumenep Jl. Kesatriaan No. l Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep. Jumat (7/5/2021).

Dalam kegiatan tersebut Dandim menyampaikan bahwa “Bagi Umat Islam setelah menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan diwajibkan membayar zakat fitrah yang bertujuan untuk mensucikan diri dan menyempurnakan amal ibadah selama berpuasa,” tuturnya.

Di samping itu Zakat fitrah bertujuan untukmembantu dan meringankan saudara saudara kita fakir miskin dan kurang mampu,” imbuhnya.

Pembagian zakat Fitrah ini berupa beras per kemudian sebagian di bagikan kepada fakir miskin di lingkungan Makodim dalam bentuk beras perbungkus 5kg, dan selebihnya di serahkan ke jaaran koramil wilayah Kodim 0827/Sumenep untuk kemudian di bagikan kepada fakir miskin di wilayah Koramil dengan harapan bisa tepat sasaran. (ima)