Scroll untuk baca artikel
Expose Utama

TNI Dukung Ketahanan Pangan Nasional Melalui Perawatan Jagung

Avatar photo
382
×

TNI Dukung Ketahanan Pangan Nasional Melalui Perawatan Jagung

Sebarkan artikel ini

Sumenep, Maduraexpose.com – Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Serda M. Afik membantu petani melakukan pengecekan hama ulat pada daun jagung untuk mencegah kerusakan yang ditimbulkan oleh hama tersebut.

Kegiatan berlangsung di kebun milik petani binaan Serda M. Afik di Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep. Jumat (14/6/2024).

“Hama ulat pada daun jagung jika tidak di cek, dapat merusak tanaman jagung dan mengurangi hasil panen jika tidak segera ditangani,” kata Serda M. Afik saat di konfirmasi.

Kehadirannya dalam melakukan pengecekan hama ulat pada daun jagung, petani dapat segera mengidentifikasi adanya serangan hama ulat dan mengambil tindakan pengendalian yang tepat.

Serda M. Afik juga dapat memberikan petani informasi dan pengetahuan tentang cara mengendalikan hama ulat dengan metode yang ramah lingkungan.

Hal ini akan membantu dalam meningkatkan produksi pangan nasional dan mendukung ketahanan pangan di tingkat lokal maupun nasional.

“Hasil panen yang maksimal juga akan meningkatkan pendapatan petani dan kesejahteraan masyarakat desa secara keseluruhan,” terangnya. (yud/fer)

------------------------