Scroll untuk baca artikel
Pertahanan

TNI bantu warga panen jagung Capai target 5 Ton

Avatar photo
98
×

TNI bantu warga panen jagung Capai target 5 Ton

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com- Babinsa Koramil 0827/21 Raas Serma Jamal membantu warga memanen jagung capai target 5 ton di Desa Kropoh Kecamatan Raas Kabupaten Sumenep. Minggu (11/03/2024).

“Bantuan yang diberikan ini sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam ketahan pangan,” ucap Serma Jamal.

Diakui, pendampingan yang dilakukannya itu untuk meningkatkan pencapaian mewujudkan ketahanan pangan yang optimal di wilayah binaan.

Pendampingan saat panen jagung merupakan kerja sama Babinsa dengan kelompok tani sebagai bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.

“Program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi, dan dengan tetapi juga tanaman lainnya seperti jagung dimana saat panen dilakukan secara gotong royong sehingga meringankan beban pekerjaan sekaligus untuk menjaga tali silaturahim dengan warga yang lain,” katanya.

Pemilik lahan Tri Ariyanto menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Babinsa, karena selama ini mendampingi kelompok tani yang ada di Desa Kropoh.

Babinsa juga memberikan motivasi dan semangat agar produksi meningkat guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya. (yud/fer)

------------------------