MADURAEXPOSE.COM— Rotasi Perwira Polisi kembali terjadi di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura. Setelah beberapa waktu lalu berganti tampuk kepemimpinan, yakni dari AKBP Rendra Radita Dewayana kepada AKBP Joseph Ananta Pinora, kali ini giliran Waka Polres.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Sebelumnya, orang nomor dua ditubuh Korp Bhayangkara Sumenep itu diduduki oleh Kompol Hadi Prayito yang saat ini berpindah tugas menjadi Wakapolres Mojokerto Kota, sementara Jabatan Wakapolres Sumenep diganti oleh Kompol Sutarno yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Kabupaten Sampang.

“Kami berharap, Pak Hadi (Wakapolres Sumenep lama, red) bisa menjalankan tugas tetap secara profesional di tempat yang baru. Sementara untuk Pak Sutarno (Wakapolres Sumenep yang baru-red), selamat bergabung dengan kami,” ujar Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora, Rabu (12/10/2016).

Menurut orang nomor satu di jajaran Polres Sumenep itu, mutasi memang biasa terjadi, hal itu untuk penyegaran atau menuju jenjang yang lebih tinggi.

Selain pergantian jabatan Wakapolres, mutasi juga terjadi pada Kapolsek Bluto, yang sebelumnya dijabat oleh AKP M Haqqul diganti Iptu Wahyudi, serta Kapolsek Ganding yakni AKP Juhari diganti Iptu Suhairi.

“Kami berharap kepada semua pejabat baru tersebut segera menyesuaikan diri dengan lingkungan, sehingga bisa meneruskan progaram dari masing-masing satuan atau fungsi dalam rangka mendukung program prioritas Kapolri,” pungkasnya.

(IM/JOS/RRI)