MADURA EXPOSE—Bagi kalangan masyarakat dengan ekonomi menengah keatas, berbelanja di walayan ataupun mall menjadi trend dan kebanggaan tersendiri. Namun berbeda dengan kalangan masyarakat desa maupun kota dengan ekonomi kelas menenah kebawah akan lebih pandai berhitung ekonomis dengan memilih belanja di pedagang kaki lima (pk2/pkl) seperti yang terjadi di Taman Adipura Sumenep dan Area Taman Arek Lancor Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Berbelanja di PK5 itu lebih hemat, banyak pilihan dan tidak ribet soal parkir kendaraan. Selain itu barang yang kita beli relatif murah karena penjualnya tidak dibebani pajak seperti di toko maupun swalayan”, terang Sukma seorang konsumen usai beli dua potong baju dan celana di PK5, Selasa (12/1/2016).

Pengalaman berbelanja baju juga disampaikan Ria, warga kecamatan Kota Sumenep. Menurutnya, berbelanja di PK5 lebih cerdas sesuai perhitungan kemampuan keuangan yang ada.

“Kuncinya berbelanja di PKL itu teliti, tidak buru-buru dan seperlunya”, ujarnya wanita usia 23 tahun ini kepada Maduraexpose.com.

(Ima/Fer)