pikavia.com
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.com- Pertumbuhan perkembangan penjualan produk travel secara online memang terus meningkat, termasuk di Asia Pasifik. Hal ini “memaksa” para agen perjalanan untuk melebarkan sayapnya ke segmen online.

Menurut data eMarketer, penjualan produk travel secara online di Asia Pasifik tahun 2013 telah mencapai 25% dari total penjualan dan bernilai $91 miliar (lebihdari 1000 triliun Rupiah) padahal di tahun 2009, penjualan secara online baru menyumbang 18%. Pertumbuhan ini diperkirakan akan semakin tinggi kedepannya.

Hal inilah yang mendorongagenperjalananuntukmelebarkansayapkesegmen online. Namun tidaklah mudah bagi agen perjalanan untuk masuk ke segmen online, terbukti dari tahun 2013 saja, sudah ada lebihdari 50.000 agen perjalanan yang tersebar di seluruhpelosok Indonesia, namun hanya 5% agen perjalanan yang baru melebarkan sayapnya ke segmen online. Padahal 98% traveler selalu mencari informasi melalui online. Terlihat jelas kesulitan yang sedang dihadapi oleh agen perjalanan ini, bagaimana produk mereka bisa dibeli jika dicari saja sulit?

Masalah inilah yang mendorong 2 anak muda lulusanInstitutTeknologi Bandung, AndikaPrasetyadanHanifahAzhar membangun Pikavia.com, sebuah portal agen perjalanan. Dimana agen perjalanan dapat berjualan online dan dapat ditemukan dengan mudah sehingga bisa meningkatkan profit agen perjalanan tersebut dengan mudah, cepatdan gratis!

Saat agen tur bergabung dengan Pikavia.com, agen tur akan mendapatkan kemudahan dalam memiliki toko online dengan 1x klik dan bisa berjualan langsung di marketplace B2C (marketplace agenperjalananke traveler) dan B2B (marketplace kesesamaagenperjalanan), dapat pula mengikuti tender online, memperluas jaringan bisnis dalam komunitas agen perjalanan Pikavia serta dapat melihat analisis perusahaan dan tren pasar pariwisata saatini.

Dengan melihat analisis ini, agen perjalanan dapat berinovasi dalam membuat produk sehingga memiliki kesempatan yang lebih besar untuk dibeli oleh traveler. Dan yang terpenting agen perjalanan dapat dengan mudah dicari oleh para traveler.

Saat ini sudah lebih dari  600 agen perjalanan yang tersebar di 27 provinsi bergabung dan menikmati layanan Pikavia.com. Diharapkan dalam 3 hingga 4 bulan kedepan sudah ada lebih dari 1000 agen perjalanan di seluruh provinsi yang bergabung denganPikavia.

Data yang menarikadalah 35% dari agen perjalanan yang sudah bergabung dengan Pikavia merupakan pegawai senior/direktur/pemilik perusahaan agen perjalanan itu sendiri. Hal ini menggambarkan bahwa Pikavia.com merupakan solusi tepat bagimasalah yang sedang dihadapi oleh agen perjalanan karena mengingat pegawai senior/direktur/pemilik pasti lebih mengetahui seluk beluk permasalahan yang terjadi di Industrinya dan mencoba mencari jalan keluar.

“Kami membangun Pikavia.com di dedikasikan untuk para agen perjalanan yang kami anggap sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Mereka berperan penting dalam memajukan industri pariwsata tanah air dan saat ini industri mereka telah tertinggal oleh negara-negara lain dan kami akan bantu melalui teknologi. Kami harap Pikavia.com dapat membantu dan menjawab permasalahan yang ada di industri agen perjalanan,” kata Andika Prasetya selaku CEO Pikavia.com kepada Maduraexpose.com, Jum’at 7 Agustu 2015.

Di sisi traveler pun ini sangat menguntungkan, karena traveler dapat dengan mudah mencari paket wisata. Traveler dapat mencari dari ribuan produk paket wisata yang dimiliki dari ratusan agen perjalanan yang ada. Jika paket wisata yang di inginkan tidak ada, Pikavia.com bisa memberi solusi dengan fitur custom trip nya. Traveler dapat mengirimkan permintaan liburan melalui Pikavia dan Pikavia akan meneruskan permintaan traveler keseluruh agen perjalanan yang sudah bergabung, dan dalam 24 jam, traveler akan mendapatkan berbagai tawaran menarik dari berbagai agenperjalanan yang ada, praktisdansingkat!

Pikavia.com merupakan terobosan baru buat ananak bangsa di dalam dunia pariwisata Indonesia, baik untuk agen perjalanan maupun traveler. Semoga terus bertambah dan bermunculan wajah-wajah baru yang dapat meningkatkan kualitas dan membantu bangsa Indonesia. (*)

(Ferry Arbania/Maduraexpose.com)