Terapkan 3T dan 3M, Babinsa Koramil 0827/18 Kangean Sambangi Warga Dari Luar Negeri

0
30

Sumenep (Maduraexpose.com) – Berempat di Desa Arjasa, Kolo-kolo , Laok Jang-jang dan Desa Kangayan Kecamatan Arjasa, Babinsa Koramil 0827/18 Kangean Sertu Marzuki melakukan Pendataan kepada Warga yang Datang dari Luar Negeri. Minggu (25/04/2021)

Pada kegiatan PPKM sekala mikro tersebut melakukan pencatatan data kasus serta pelaksanaan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) dan 3M (Memakai Masker, Memjaga Jarak dan Mencuci Tangan) di wilayah, juga melaporkan secara berkala pada Posko.

Langkah dan Protap Covid-19 yang dilakukan Satgas PPKM Kecamatan Arjasa yaitu mengantisipasi kedatangan warga yang datang dari luar negeri menjelang Hari raya Idul Fitri Untuk dilakukan 3T (Testing,Tracing dan Treatment) serta Swab Rapid Antigen setibanya di Pulau Kangean.

Babinsa Koramil 0827/18 Kangean Sertu Marzuki mengatakan, kami lakukan sesuai protap PPKM yaitu 3T dan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memperkuat komunikasi publik tentang protokol kesehatan secara mikro karena satuan terkecilnya lewat RT, maka kami melakukan gerakan door to door untuk menjelaskan protokol kesehataan ini sangat diperlukan, Posko juga berperan aktif dalam melakukan sosialisasi protokol kesehatan, serta memiliki peranan dalam melakukan tracking (pelacakan) dan tracing (penelusuran) dan Treatment (Pengobatan)” terangnya

Babinsa juga mengimbau kepada masyarakat, agar memberikan keterangan yang sebenarnya kepada petugas dilapangan, agar penanganan lanjutan bisa tuntas.

“Harapannya dengan kejujuran masyarakat petugas dapat bertindak dengan cepat agar tidak terjadi persoalan baru,” pungkas Sertu Marzuki. ***