Temukan Suspect Covid-19, Satgas Sigap Lakukan 3T di Desa Ellak Laok

0
57

Sumenep (Maduraexpose.com) – Tim tracer Covid-19 Kecamatan Lenteng menggelar 3T (Tracing, Testing, Treatment) kasus di Desa Ellak Laok, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep. Selasa (26/10/2021)

Hari ini, tim gabungan Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng, Perangkat Desa Ellak Laok dan Nakes, mendatangi seorang warga yang suspect covid-19.

Babinsa Ellak Laok, Serda Rochis memaparkan, upaya tracing dan testing (swab antigen) ini merupakan bagian dari 3T, yaitu tracing, testing dan treatment.

“Ini merupakan bagian dari penanganan covid-19. Secepatnya kami tracing dan swab antigen, secepatnya juga bisa ada penanganan,” kata Serda Rochis

Hasilnya, tim tracer 13 warga desa Ellak Laok tersebut setelah di swab hasilnya negatif.

“Sebelumnya 13 warga ini pernah kontak erat dengan pasien covid, namun setelah dilakukan swab, hasilnya negatif,” ujarnya.

Setelah tim tracer melakukan testing, tracing berlanjut dengan memasukkan ke aplikasi silacak selanjutnya memerintahkan warga agar melaksanakan isolasi mandiri.

“Meskipun warga yang saat ini dinyatakan negatif, kami perintahkan mereka agar isolasi mandiri di rumah, antisipasi penularan Covid-19 meluas” tandas Serda Rochis. (put/ali)

HotNews:  Babinsa Lakukan Plester Tembok Dinding Bagian Dalam Bangunan