Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Sumenep(Maduraexpose.com) – Sembilan bahan pokok atau yang biasa di singkat SEMBAKO merupakan kebutuhan pokok yang wajib di penuhi dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk menghindari adanya kenakalan pedagang, kemudian pemerintah melalui Komando satuan atas memberikan program kepada Babinsa untuk memantau kebutuhan harga pokok di setiap wilayah yang terdapat pasar yaitu dengan tujuan untuk mengecek dan mengetahui harga sembako yang sedang di jual, karena di takutkan masih adanya pedagang yang memanfaatkan keadaan dengan menaikan harga.

Hj Hana, salah satu pemilik toko yang berada di Pasar Gayam, Kepulauan Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura-Jawa Timur, pada pagi ini toko milik Hj. Hana salah satu toko sembako yang ada di pasar gayam tersebut dilaksanakan pengecekan serta pendataan harga sembako oleh Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi Sertu Warsito. Bukan hanya sekali dalam sebulan akan tetapi untuk pemantauan di laksanakan per 1 minggu sekali sesuai yang sudah di jadwalkan dari Komando atas.

Adapun harga bahan pangan yang selalu di cek di antaranya beras jenis premium dan medium, bawang merah dan bawang putih serta cabe merah, cabai kriting dan rawit, minyak goreng, telur ayam.

Kami paham dengan perkembangan situasi di masyarakat, untuk itu meskipun ada sebagian bahan sembako yang harganya naik tapi beberapa barang cenderung cukup stabil. Maksud pemantaun Babinsa adalah untuk mengetahui perkembangan harga sembako yang di jual sekalian memonitor situasi kamtibmas pasar dari tindak kriminal. “Ujar Babinsa Sapudi”.

Danramil 0827/20 Sapudi Kapten Inf Eko Prayitno mengatakan bahwa, kegiatan ini akan terus kami lakukan pengawasan dan pengecekan guna yang pertama sebagi pengumpulan data teritorial (Puldatater) diantaranya melalui kegiatan monitoring harga sembako khususnya beras yang berada di Pasar atau di toko yang menjual bahan sembako.

HotNews:  Ada Bara Kecil di KPK

“Saya yakin selama tidak ada penimbunan baik itu beras, cabai dan lainnya harganya tidak akan naik signifikan jadi harga sembako masih bisa dijangkau oleh masyarakat,”tutupnya serius.

(sur/fer)