Subhanallah! 5 Jam Terseret Banjir NTT, Bocah Ini Bertahan di Batang Pohon

0
54

Maduraexpose.com–Kisah terbaru bencana banjir bandang yang melanda Nusa Tenggara Timur (NTT) terus mengalir. Terbaru, cerita haru dialami oleh seorang bocah yang berhasil selamat setelah terseret banjir.

Kisah ini dibagikan oleh akun Instagram @rakat.cintadamai. Dalam video itu, nampak seorang bapak yang menggendong putrinya.
“Ada mujizat dibalik bencana alam NTT, Tuhan baik,” tulis akun Instagram @rakat.cintadamai, Rabu (7/4/2021).
Bapak dalam video tersebut menceritakan dengan penuh rasa syukur bagaimana anaknya berhasil selamat. Ia mengenalkan putrinya itu bernama Celo.

Kronologi kejadian Celo disebut terseret banjir tengah malam sekitar pukul 01.30 WIT. Beruntung, 5 jam kemudian ia ditemukan dalam kondisi selamat berada di atas batang pohon.

“Ini adek, ini namanya Celo. Dia hilang tengah malam sekitar setengah dua, dibawa oleh banjir. Tapi setengah tujuh pagi itu ditemukan di pohon, di batang pohon,” cerita pria dalam video tersebut.

Bapak itu menemukan Celo yang terduduk di atas batang pohon. Seluruh tubuhnya disebut berada di dalam lumpur kecuali kepala.

Saat dipanggil-panggil, anak kecil itu langsung menyahut sehingga nyawanya berhasil diselamatkan. Kepalanya saja yang terlihat di permukaan lumpur bekas genangan.

“Dia masih hidup dalam keadaan duduk dan hanya kepalanya saja yang di atas permukaan lumpur. Opa (kakek) nya cari dia, panggil dia, ‘Celo’. Dia menyahut,’Opa’ gitu,” jelas pria itu.

Kisah yang dianggap mujizat itu langsung membuat terharu warganet. Mereka ikut bersyukur melihat anak kecil itu telah kembali ke pelukan orang tuanya.

“Mukjizat dari Tuhan dibalik bencana yang terjadi. Panjang umur dan sehat selalu Ade Celo,” kata warganet.
“Semoga jadi kesaksian yang hidup sepanjang usia. Semoga tambah banyak yang ditemukan dalam keadaan selamat seperti Celo juga,” harap warganet lainnya.

HotNews:  Diminta Revisi Perbup No.15/2021, Begini Tanggapan Kepala DPMD Sumenep

“Thanks God, malaikat cantik,” puji warganet.
“Umur panjang adik kecil. Tuhan Jaga selalu,” ungkap lainnya.
“Karena dasarnya anak kecil masih suci dan belum banyak dosa, jadi banyak yang menjaga dan melindungi,” kata warganet. [mc]