Sosialisasi Masker, Wabup Fauzi Disambut Hangat Emak-Emak

0
159

[vc_row][vc_column][vc_column_text]MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP–Suasana Pasar Ganding seketika terpusat kepada sosok Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang tengah memberikan sosialisasi terkait pentingnya menjaga kesehatan dengan cara memakai masker, guna terhindar dari penyebaran virus covid-19.

Dengan penuh keakraban, Achmad Fauzi mendekati satu persatu pedagang sambil menyapa mereka dengan ramah. Setelah para pedagang merasa akrab, pelan-pelan Wabup memberikan arahan kepada mereka untuk tidak merasa terpaksa memulai hidup sehat dengan membiasakan diri memakai masker.

“Ibu-ibu gimana dagangannya hari ini. Semoga laris manis dan berkah. Nah, agar ibu-ibu ini terus bisa mengkais rejeki dengan aman, tiap jualan bisa pakai masker seperti saya ini. Insya Allah kalau sudah terbiasa nanti enak juga kok Bu,” demikian Wabup Fauzi dengan ekspresi seperti anak yang berbincang dengan ibunya sendiri.

Selain itu, Wabup Fauzi memberikan pemahaman, kalau pasar adalah salah satu tempat paling tinggi untuk penularan Covid-19, sehingga pihaknya berusaha mengajak dari hati kehati, agar masyarakat senantiasa memakai masker dan menjaga jarak manakala beraktifitas di tempat keramaian.

“Ibu-ibu yang saya cintai ini, bisa saling mengingatkan ya sama keluarga juga nanti kalau sudah dirumah. Pakai masker itu bukan untuk menakut-nakuti . Tapi bentuk kasih sayang pemerintah kepada masyarakat.

Beberapa pedagang yang mendapat arahan dari Wabup Fauzi tampak menganggukkan kepala dan tak henti-henti menatap dengan penuh keakraban. Bahkan diantara mereka ada nyeletuk sambil menyampaikan harapan.

“Makasih Pak Wabup, nggak nyangka ya ternyata orangnya santun. Oh ini ternyata yang sering dibicarakan orang bakal nyalon jadi Bupati Sumenep Pak ya. Ibu doakan, kalau Pak Fauzi jadi Bupati sering-sering temui orang kecil seperti kami Pak,” celetuk seorang Ibu sambil menyalami tangan Wabup Achmad Fauzi. [Arbania]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]